Marianus-Emmilia Ingin Bangun NTT dari Desa

Achmad Zulfikar Fazli    •    Kamis, 05 Apr 2018 21:07 WIB
pilgub ntt 2018
Marianus-Emmilia Ingin Bangun NTT dari Desa
wakil gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) nomor urut dua, Emmilia Nomleni (ketiga dari kanan). Foto: Kornelis Kaha/Antara

Jakarta: Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) nomor urut dua, Marianus Sae dan Emmilia Nomleni ingin menjadikan masyarakat sejahtera, berbudaya, berkeadilan, demokratis, berkualitas dan berdaya saing. Hal itu semua akan dilakukan dengan membangun NTT dari desa ke kota.

"Hal itu kami wujudkan dalam dua cita Marianus Sae-Emmilia Nomleni. NTT berdaya, NTT bekerja," kata Emmilia dalam debat perdana Pilgub NTT, Kamis, 5 April 2018.

Baca: 5 Program Unggulan Viktor-Joseph Percepat Pembangunan NTT

NTT berdaya, jelas dia, akan berfokus kepada pendidikan, kesehatan, pemberdayaan serta pelindungan kepada perempuan dan anak. Hal ini juga akan berjalan bersamaan dengan NTT bekerja.

Dengan begitu, lanjut dia, kebutuhan dasar seperti cukup air, pangan terpenuhi dan semua masyarakat punya pekerja yang laik. 

Tujuannya adalah menjadikan NTT lebih baik yang dimulai dari hal yang mendasar. "Kami akan menjaga apa yang sudah ada, memperbaiki yang belum baik dan mengadakan apa yang belum ada," ujar dia.


(AZF)