NasDem Dukung Murad Ismail di Pilgub Maluku

   •    Kamis, 28 Sep 2017 14:01 WIB
pilkada serentak
NasDem Dukung Murad Ismail di Pilgub Maluku
Murad Ismail (kanan) bersama Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Foto: Istimewa

Metrotvnews.com, Jakarta: DPP NasDem memastikan mengusung Murad Ismail di pemilihan gubernur Maluku pada 2018 mendatang. Keputusan itu diambil setelah Ketua umum NasDem Surya Paloh yang didampingi tim tujuh Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) NasDem bertemu Murad di kantor DPP NasDem Jalan R.P. Soeroso, Gondangdia Lama, Kamis 28 September 2017.

Sekretaris Bapilu NasDem Willy Aditya mengatakan keputusan ini sudah melalui proses komunikasi dengan DPW NasDem Maluku.

"Bagi NasDem, setiap pilkada sangat penting karena akan menentukan proses pembangunan dan kejehtaraan masyarakat di daerah. Kita selalu memajukan yang terbaik dan berkomitmen membuat perubahan," kata Willy yang juga ketua bidang Media dan Komunikasi Publik DPP NasDem, dalam keterangan tertulis.

Ada beberapa pertimbangan mengapa NasDem mendukung Murad. Pertama, NasDem selalu memajukan putra-putri terbaik di dalam pilkada. Menurutnya, NasDem melihat rekam jejak Murad yang bisa diterima semua kelompok masyarakat Maluku.

"Untuk kondisi Maluku hal tersebut sangatlah penting," katanya.

Kedua, elektabilitas Murad terus menanjak. Murad merupakan putra kelahiran Maluku yang saat ini menjabat sebagai kepala Korps Brimob Polri. Pada 2013 hingga 2015 Murad pernah menjabat sebagai Kapolda Maluku.

"Selama menjabat Kapolda Maluku, Murad dikenal oleh semua kelompok masyarakat, baik itu yang Muslim ataupun Nasrani," katanya.

Willy menyampaikan pertemuan Surya Paloh dengan Murad merupakan proses akhir sebelum mengeluarkan surat rekomendasi. Dengan dikeluarkannya rekomendasi, maka Murad tinggal berkomunikasi dengan partai lain untuk mencukupi jumlah kursi sebagai syarat pendaftaran ke KPUD.

Di DPRD Maluku, NasDem memiliki 4 kursi. Butuh sembilan kursi atau 20 persen kursi DPRD Maluku untuk bisa mendaftar menjadi peserta pilgub Maluku. Artinya, Murad harus mencari lima kursi tambahan dukungan.

“Pada pertemuan tadi, Surya Paloh berharap Murad terpilih dan mampu menjadi gubernur bagi seluruh masyarakat Maluku," kata Willy.

Surya Paloh juga menyampaikan Maluku merupakan daerah yang kaya akan sejarah dan pernah bergolak diawal reformasi. "Kondusivitas Maluku harus terus dijaga," kata Willy menyampaikan pesan Surya Paloh.

Surya Paloh juga berharap Murad Ismail membawa Maluku sejajar dengan provinsi maju lain jika mampu memenangi kontestasi.


(UWA)