Pilgub Jabar 2018

Bupati Tasikmalaya Siap Berduet dengan Ridwan Kamil

Roni Kurniawan    •    Sabtu, 22 Jul 2017 16:59 WIB
pilgub jabar 2018
Bupati Tasikmalaya Siap Berduet dengan Ridwan Kamil
Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum -- MTVN/Roni Kurniawan

Metrotvnews.com, Bandung: Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum siap disandingkan dengan sejumlah nama saat maju pemilihan gubernur (pilgub) Jawa Barat 2018. Bahkan, Uu pun tak menampik berduet dengan Ridwan Kamil yang menyatakan bakal maju ke pilgub Jabar.

"Saya siap diduetkan dengan RK (Ridwan Kamil)," kata Uu saat blusukan ke Pasar Tradisional Kiaracondong, Bandung, Jawa Barat, Sabtu 22 Juli 2017.

Uu mengaku, duet dirinya dengan Ridwan Kamil pernah dibahas saat bertemu dengan petinggi PDI Perjuangan beberapa waktu lalu. Bahkan, Uu mengikuti proses penjaringan yang dilakukan PDI Perjuangan untuk mencari calon di pilgub Jabar.

"Tapi, keputusan tentu nantinya ada di DPP," lanjutnya.

Menurut Uu, dirinya juga membuka komunikasi politik dengan beberana nama lainnya, seperti dai Gymnastiar (Aa Gym), Deddy Mizwar, dan Dedi Mulyadi. "Tapi tetap keputusan ada di DPP, apakah level satu (gubernur) atau dua (wakil gubernur)," tuturnya.

(Baca: Bupati Tasikmalaya Blusukan ke Bandung)

Uu sadar, tidak bisa memaksakan kehendak untuk berduet dengan salah satu nama yang telah gencar saat ini, termasuk Ridwan Kamil. Ia tetap menunggu keputusan dari DPP PPP serta partai koalisi.

"Saya enggak bisa condong kemana-mana. Menunggu keputusan nanti. Yang pasti saya sekarang akan gencar melakukan silaturahmi dan memperkenalkan diri ke masyarakat," pungkasnya.

Keseriusan Uu untuk maju ke Pilgub Jabar pun semakin kuat setelah mendirikan sekaligus meresmikan media center di kawasan Ranca Bolang, Margahayu Kota Bandung. Media center tersebut akan menjadi tempat bagi Uu untuk menyebarkan visi misi maju ke Pilgub Jabar.


(NIN)