Gus Ipul Jalin Komunikasi dengan Parpol Poros Tengah

Amaluddin    •    Selasa, 28 Nov 2017 18:50 WIB
pilkada serentakpilgub jatim 2018
Gus Ipul Jalin Komunikasi dengan Parpol Poros Tengah
Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf yang akrab disapa Gus Ipul. Foto: Metrotvnews.com / Amaluddin

Surabaya: Bakal Calon Gubernur Jawa Timur Saifullah 'Gus Ipul' Yusuf mengaku telah menjalin intensif dengan partai poros tengah yang terdiri dari Partai Gerindra, PAN dan PKS. Bahkan, dia mengklaim telah bertemu dengan pimpinan parpol poros tengah.

"Selama ini kami ada komunikasi. Ini adalah usaha kita untuk menyampaikan pikiran-pikiran saya dan mas Anas (Cawagub Abdullah Azwar Anas)," kata Gus Ipul di Surabaya, Selasa, 28 November 2017.

Pernyataan Gus Ipul ini menguatkan indikasi beberapa parpol poros tengah bakal merapat. Di antaranya PKS dan Gerindra yang memberikan sinyal akan bergabung bila koalisi kandas.

Namun, Gus Ipul enggan berkomentar perihal tersebut. "Saya belum berani mengatakan akan tambah partai atau tidak, tetapi komunikasi dengan sejumlah partai masih terus berlangsung, saya tidak tahu nanti akhirnya seperti apa," kata Gus Ipul.

Gus Ipul hanya berharap partai yang belum menentukan pilihan dapat bergabung bersama PKB dan PDI Perjuangan.

Parpol poros tengah sebelumnya berkomitmen untuk mengusung calon alternatif pada Pilgub Jatim 2018 mendatang. Bahkan mereka menyiapkan jargon Poros Emas.

Namun, sampai saat ini ketiga parpol itu belum menentukan sikap. Bahkan ketiga parpol itu juga belum ada bayangan siapa kandidat yang bakal diusung bersama, karena Emil Elistianto Dardak terlanjur digandeng Khofifah.


(SUR)