Zulkifli akan Keliling Jatim untuk Khofifah-Emil

Syaikhul Hadi    •    Senin, 16 Apr 2018 12:33 WIB
pilkada serentakpilkada 2018
Zulkifli akan Keliling Jatim untuk Khofifah-Emil
Zulkifli Hasan dalam "Cangkruk bareng Zul Hasan" dikawasan Gelora Delta Sidoarjo.

Sidoarjo: Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan akan bersafari politik di 38 kabupaten/kota se-Jawa Timur selama 11 hari ke depan. Safari dilakukan untuk pemenangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak di Pilgub Jatim.

"Saya akan keliling di Jawa Timur untuk konsolidasi memenangkan pasangan calon Khofifah-Emil," kata  Zulkifli Hasan, di Gelora Delta Sidoarjo, Senin, 16 April 2018. 

Menurut Zulkifli, pasangan calon nomor urut 1 tersebut sangat layak memimpin Jawa Timur. Bahkan, sinergitas keduanya sangat cocok untuk menjadikan Jawa Timur lebih baik lagi. Hal itu juga sejalan dengan visi misi PAN yaitu menyejahterakan rakyat. 

"Mudah-mudahan Ibu Khofifah dan Emil terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur," Zulkfili yang juga Ketua MPR RI.

Dalam Kontestasi Pilgub tahun ini, dua pasangan calon, Khofifah-Emil dan Saifullah Yusuf-Puti Guntur dianggap sama-sama imbang (kuat). Tapi, dengan kehadiran PAN dalam koalisi dirasa mampu memberikan sumbangsih suara lebih terhadap pasangan Khofifah menjadi Gubernur Jatim.

"Mereka berdua ini kan sama-sama imbang. Jadi adanya PAN bisa memberikan suara lebih kepada Khofifah dan Emil, sehingga bisa menang dalam Pilgub 2018. Ya, kira-kira antara 7-10 persen lah," ujar Zulkifli.



(ALB)