Amien Rais Minta Masyarakat Move On

M Rodhi Aulia    •    Selasa, 16 May 2017 10:43 WIB
pilgub dki 2017
Amien Rais Minta Masyarakat <i>Move On</i>
Amien Rais berikat kepala merah putih berada di tengah pendukung Anies-Sandi. Antara Foto/Dedi Wijaya

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua MPR periode 1998-2003 Amien Rais menilai 'perang' masyarakat di media sosial belum selesai. Padahal Pilkada DKI Jakarta 2017 sudah menemukan pemenang.

"Kalau media massa tidak ada masalah. Media sosial itu memang luar biasa jadi hujatan, penghinaan belum habis," kata Amien di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa 16 Mei 2017.

Amien mengimbau semua pihak saling mendinginkan suasana. Amien mengibaratkan Pilkada DKI Jakarta perahu yang berlayar di sungai. Saat perahu itu melewati suatu titik maka airnya terpecah menjadi dua.

Saat proses pemenangan Pilkada DKI berlangsung, masyarakat terpecah, pro petahana dan yang bukan. Sekarang, Pilkada DKI sudah selesai dan dimenangkan pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

"Sekarang kita sadari ini bangsa besar, yang menang tidak jumawa, yang kalah juga legowo," ujar dia.

Amien menegaskan, itulah demokrasi. Amien mendesak semua pihak mulai berpikir ke depan. Sebab tantangan lebih besar ada di depan mata.

"Move on. Kehidupan (harus) tetap jalan, jangan berhenti. Karena kita (harus) menghadapi sosial dan ekonomi di kawasan ASEAN," tandas dia.


(TRK)