Khofifah Mengakui Sudah Berkomunikasi dengan Pimpinan Parpol

Faisal Abdalla    •    Minggu, 16 Jul 2017 13:50 WIB
pilkada 2018
Khofifah Mengakui Sudah Berkomunikasi dengan Pimpinan Parpol
Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa. (Foto: MTVN/Faisal Abdalla).

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa belum memberi kepastian akan maju dalam Pilgub Jawa Timur atau tidak. Khofifah masih fokus menuntaskan tugasnya di Kementerian Sosial.

"Pilgub Jatim nanti dulu ya. Saya saat ini masih memaksimalkan pengabdian saya di Kementerian Sosial," kata Khofifah di Gedung Konvensi Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu 16 Juli 2017.

(Baca: Khofifah Pertimbangkan Banyak Hal untuk Maju di Pilgub Jatim)

Meski demikian, mantan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak era Presiden Gusdur itu tidak menutup kemungkinan akan maju sebagai cagub pada Pilkada Jawa Timur tahun depan. Khofifah tidak menyangkal sudah ada komunikasi antara dirinya dengan beberapa pimpinan partai politik (parpol).

"Saya komunikasi dengan banyak pimpinan partai. Dengan Pak Surya Paloh saya komunikasi, dengan Pak Setya Novanto, dengan Pak Zulkifli, dengan teman-teman PDIP, semua komunikasi saya baik," ungkap dia.

(Baca: Khofifah Segera Putuskan Keikutsertaan di Pilgub Jatim)

Sebelumnya partai Khofifah, PKB, memutuskan untuk mencalonkan Saifullah Yusuf atau Gus Ipul ketimbang dirinya. Meski demikian, beberapa parpol seperti Golkar, NasDem, dan Gerindra melirik nama Khofifah untuk dijagokan dalam Pilgub Jawa Timur. 




(HUS)