Simpatisan Adu Yel di Luar 'Ring' Debat Pilgub Jatim

Amaluddin    •    Selasa, 10 Apr 2018 22:06 WIB
pilkada serentakpilkada 2018pilgub jatim 2018
Simpatisan Adu Yel  di Luar 'Ring' Debat Pilgub Jatim
Suasana meriah saat pendukung Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak meneriakkan yel. Foto: Medcom.id/Amaluddin

Surabaya: Suasana dalam arena debat Pilgub Jawa Timur 2018 meriah dengan adu argumen dan visi misi calon. Begitu juga dengan suasana di luar 'ring' debat di Gedung Dyandra Convention Hall juga terus 'memanas'.

Pantauan Medcom.id di luar arena, kedua massa pendukung menjubeli sekitar kawasan debat. Keduanya perang yel dengan alat musik dibawa masing-masing.

Untuk mengantisipasi gesekan antar kedua massa pendukung, Polrestabes Surabaya menyekat massa dengan personel.


Suasana meriah saat pendukung Saifullah 'Gus Ipul' Yusuf-Puti Guntur Soekarno meneriakkan yel. Foto: Medcom.id/Amaluddin

Dua massa pendukung disekat dengan sejumlah personil berseragam maupun tidak.
Meskipun debat sudah dimulai, kedua pendukung masih tampak menyanyikan yel-yel masing-masing.

"Kami sengaja sekat kedua massa pendukung. Untuk meminimalisir gesekan antar keduanya," kata Kabagops Polrestabes Surabaya, AKBP Bambang S Wibowo.

Selain membawa alat musik, untuk memberikan semangat kepada dua paslon yang mereka dukung. Kedua massa juga membuat sajian kreatif.

Seperti massa pendukung paslon nomor urut 1 (Khofifah-Emil). Mereka berdandan ala wayang dan pantomim. Sedangkan massa pendukung paslon nomor urut 2 (Gus Ipul-Puti) memakai topeng yang bergambar Gus Ipul dan Puti.


(SUR)