PPP Pantau Elektabilitas Ridwan Kamil

Putri Anisa Yuliani    •    Senin, 19 Jun 2017 16:08 WIB
pilkada 2018
PPP Pantau Elektabilitas Ridwan Kamil
Ridwan Kamil. Foto: MI/Ramdani

Metrotvnews.com, Jakarta: Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menjajaki dukungan kepada Wali Kota Bandung Ridwan Kamil untuk Pilkada Jawa Barat pada 2018. Pertimbangan PPP antara lain sepak terjang Emil, panggilan Ridwan Kamil.

"Kami masih jajaki dan monitor elektabilitasnya sampai Agustus mendatang," kata Ketua Umum PPP Romahurmuziy saat dihubungi Media Indonesia, Senin 19 Juni 2017.

Romahurmuziy memandang, Provinsi Jawa Barat memerlukan sosok pemimpin yang agamis dan mampu menjaga kerukunan warga. Hal ini sangat dibutuhkan mengingat Jawa Barat juga memiliki kompleksitas yang cukup tinggi seperti Jakarta, namun dengan wilayah yang lebih luas.

Tak hanya itu, PPP juga menginginkan gubernur Jawa Barat adalah sosok yang mampu memodernisasi Jawa Barat. "Sebab sampai saat ini masih banyak desa-desa tertinggal," ujar Romi, sapaan Romahurmuziy.

Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi juga membuka komunikasi dengan PPP beberapa hari terakhir. Selain itu, kader PPP yang saat ini menjabat Bupati Tasikmalaya Ruzhanul Ulum atau akrab disapa Uu sudah intensif berkeliling Jawa Barat selama satu tahun ini untuk meraih dukungan.

Pada prinsipnya, Romi menyampaikan, DPP PPP yang memiliki sembilan kursi di DPRD Provinsi Jawa Barat masih terbuka untuk mendukung siapa saja pada Pilkada Jawa Barat 2018.


(TRK)