NasDem Kerja Sama dengan PPP dan PKB Dukung Kang Emil

Dian Ihsan Siregar    •    Sabtu, 23 Sep 2017 18:37 WIB
pilkada jabar
NasDem Kerja Sama dengan PPP dan PKB Dukung Kang Emil
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. ANT/Fahrul Jayadiputra.

Metrotvnews.com, Jakarta: Partai Nasdem tetap solid mendukung Wali Kota Bandung Ridwan Kamil untuk maju dalam Pilkada Jawa Barat 2018. Partai NasDem sudah melakukan kerja sama politik dengan dua partai, PPP dan PKB.

"Nasdem tetap solid dukung Ridwan Kamil. Kerja sama politik sudah dengan PPP dan PKB. Kalau ada yang lain, kami buka, meski datang dari Golkar maupun PAN," ujar Sekjen DPP Partai NasDem Johnny G Plate kepada Metrotvnews.com, Sabtu 23 September 2017.

Johnny membuka peluang buat partai lain yang ingin bergabung mengusung pria yang akrab disapa Kang Emil itu. Semakin banyak partai yang bergabung tentu menambah kekuatan dukungan.

"‎Karena undang-undang kan mengamanatkan 20 persen. Nasdem, PPP, dan PKB sudah 21 persen, ditambah Golkar berapa belas. Tambah kuat lagi sudah melampuai undang-undang," terang Johnny.

Johnny optimistis Emil bisa memenangkan Pilkada Jawa Barat. Partai NasDem pun siap bekerja keras mendukung Emil.

"Kalau tidak optimis tidak usah kerja, makanya optimistis. Paling penting optimis saja. Kalau pun Golkar maju mundur, kami tetap membuka luas pintu untuk berkoalisi," tegas Johnny. 

Beberapa nama pendamping Emil telah bermunculan. NasDem, kata Johnny, mempertimbangkan Ketua DPW Partai NasDem Jawa Barat Saan Mustofa. Namun, Johnny tak menutup kemungkinan jika ada calon lain yang lebih baik.

‎"Dari internal Nasdem di Jawa Barat ada Saan Mustofa, kalau ada yang bagus dari partai lain monggo. Untuk paket yang kuat, pemerintahan harus dapat pemimpin yang kuat untuk Jawa Barat," tutup Johnny.


(DRI)