PPP Utamakan Kader untuk Bertarung di Pilkada Jateng

M Sholahadhin Azhar    •    Kamis, 20 Jul 2017 16:42 WIB
pilkada serentakpilkada 2018
PPP Utamakan Kader untuk Bertarung di Pilkada Jateng
Sekjen PPP Arsul Sani di Mukernas PPP, Ancol, Jakarta Utara, Kamis 20 Juli 2017--Metrotvnews.com/M Sholahadhin Azhar

Metrotvnews.com, Jakarta: Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sudah menyiapkan calon di perhelatan pilkada 2018, khususnya di Jawa Barat, Tengah, dan Jawa Timur. Calon diutamakan kader partai.

Tapi, PPP belum mau membuka siapa jagoan mereka. "Ada keputusan (prioritas) di Jawa Tengah, tapi belum dipastikan siapa yang akan kami usung," kata Sekjen PPP Arsul Sani di Mukernas PPP, Ancol, Jakarta Utara, Kamis 20 Juli 2017.

Baca: PPP Targetkan Kemenangan 30% di Seluruh Pilkada

Prinsipnya, tambah dia, PPP akan berkoalisi dengan partai lain guna mengusung nama potensial buat dijadikan calon. Selain itu, PPP menargetkan kemenangan 30 persen dari seluruh pilkada serentak 2018.

Waketum DPP PPP Fadli Nurzal mengatakan, PPP percaya diri menargetkan kemenangan, karena telah menghitung melalui pendekatan ketokohan, mesin partai, dan dinamika yang tumbuh dari calon yang maju. "Dari pertimbangan itu melihat 30 persen seluruh pilkada bisa dimenangkan," ucap dia.

Sebanyak 171 daerah akan menggelar pemilihan kepala daerah serentak pada 2018. Daerah yang melaksanakan pilkada terdiri dari 17 provinsi, 39 kota, dan 115 kabupaten.


(YDH)