Sandiaga Sarankan Pelaku Politik Uang Diarak Keliling Kampung

Nur Azizah    •    Jumat, 17 Mar 2017 07:26 WIB
pilkada dki 2017
Sandiaga Sarankan Pelaku Politik Uang Diarak Keliling Kampung
Sandiaga Uno. Foto: Antara/Rosa Panggabean

Metrotvnews.com, Jakarta: Praktik politik uang menjelang pemilihan suara sering kali terjadi. Namun, calon wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno tak ingin praktik tersebut terjadi di pilkada DKI.

Sandi meminta pihak yang melakukan politik uang segera ditindak. Bahkan, dia mengajak warga untuk mengarak pelaku politik uang keliling kampung.

"Kalau ada yang melakukan itu di-OTT (tangkap) saja, diarak keliling kampung," kata Sandi di Cipinang Melayu, Jakarta Timur, Kamis, 16 Maret 2017.

Sandi menganggap hukuman itu pantas bagi pelaku yang telah merusak nilai kejujuran dan demokrasi. Cawagub nomor urut tiga itu pun tidak akan melindungi warga yang terbukti berbuat curang.

"Kita harus serahkan kepada pihak yang berwajib. Kalau bisa dipampang foto kalau ini adalah pelaku tindak pidana politik uang," kata Sandi.

Suami Nur Asia itu juga mengajak warga untuk memantau jalannya pemungutan suara. Bila terjadi indikasi kecurangan, warga disarankan segera melapor kepada KPU dan Bawaslu.

"Masyarakat harus memantau, baik dari paslon dua maupun tiga. Kami juga harus betul-betul mengevaluasi sehingga tidak berujung pada kecurangan," kata Sandi.




(UWA)