NasDem Buka Pintu Koalisi dengan PDIP di Jabar

Dheri Agriesta    •    Kamis, 04 Jan 2018 15:57 WIB
pilgub jabar 2018
NasDem Buka Pintu Koalisi dengan PDIP di Jabar
Ilustrasi: Pilgub Jabar. Foto: Medcom.id/Mohammad Rizal.

Jakarta: Partai NasDem tak mempermasalahkan manuver Ridwan Kamil, bakal calon gubenur Jawa Barat (Jabar), bertemu perwakilan PDI Perjuangan. Pasalnya, Partai NasDem dan PDIP sama-sama pendukung pemerintah.

Sekretaris Jenderal Partai NasDem Johnny G Plate mengatakan pihaknya tak pernah menutup kemungkinan berkoalisi dengan partai lain. Semakin besar koalisi yang dibentuk akan semakin baik.

Namun, koalisi yang dibentuk memberi manfaat terhadap kemungkinan kemenangan dalam pemilihan umum. Selain itu, kerja sama politik juga dapat memberikan manfaat positif terhadap pemerintahan.

"Dan apalagi dengan PDI Perjuangan. PDI Perjuangan kan rekan koalisi nasional kami," kata Johnny di DPP Partai NasDem, Jalan RP Soeroso, Gondangdia, Jakarta Pusat, Kamis, 4 Januari 2018.

Kerja sama dengan PDI Perjuangan akan memberikan manfaat positif. Johnny mencontohkan koalisi nasional yang juga dijalin di daerah bisa memudahkan sinkronisasi.

"Lebih memudahkan daerah dalam melakukan sinkronisasi antara pusat dan daerah," kata Johnny.

Baca: Anton Charliyan: PDIP Memberi Saya Kehormatan

Saat disinggung mengenai kemungkinan penunjukan Ridwan sebagai pendamping Irjen Pol Anton Charliyan, Johnny tak banyak berkomentar. Namun, ia memastikan Partai NasDem menyerahkan pilihan pendamping kepada pria yang akrab dipanggil Kang Emil itu.

"Kami menyerahkan kepada Kang Emil untuk memilih pendamping terbaik, siapa pun orangnya," jelas Johnny.




(OGI)