Zulkifli dan Sudirman akan Temui Ribuan Kader PAN di Solo

Pythag Kurniati    •    Jumat, 12 Jan 2018 15:54 WIB
pilkada serentakpilgub jateng 2018
Zulkifli dan Sudirman akan Temui Ribuan Kader PAN di Solo
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Solo Ahmad Supari di Kota Solo, Jateng. Foto: Medcom.id/Pythag Kurniati

Solo: Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan dan bakal calon gubernur Jawa Tengah Sudirman Said dijadwalkan bertemu 3.000-an kader PAN akhir pekan ini. Ribuan kader tersebut terdiri dari pengurus ranting, cabang dan daerah PAN se-Kota Surakarta dan kabupaten sekitar.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Solo Ahmad Supari mengemukakan, kegiatan di Kota Solo merupakan puncak dari safari Zulkifli di Jateng. "Beliau (Zulkifli Hasan) memang berkeliling di wilayah Jateng 10 -14 Januari 2018," ungkap Ahmad pada wartawan, Jumat, 12 Januari 2018.

Kegiatan di Solo dilaksanakan pada Minggu, 14 Januari 2018, di Manahan. Zulkifli bakal menyosialisasikan empat pilar kebangsaan.

"Sejalan dengan tagline PAN, Merajut Kembali Merah Putih. Kebetulan di Jateng juga bebarengan dengan situasi Pilgub," kata dia.

Ahmad menambahkan, tahun politik memunculkan kemungkinan situasi yang tidak kondusif di tengah-tengah masyarakat. Sehingga Zulkifli Hasan akan memberikan materi bagaimana menjaga keutuhan NKRI ditengah kemungkinan perselisihan.

Selain menyosialisasikan empar pilar kebangsaan, ribuan kader PAN bakal diperkenalkan dengan bakal calon gubernur Jateng Sudirman Said. Seperti diketahui PAN menjadi salah satu partai pengusung pasangan Sudirman Said-Ida Fauziyah di Pilgub Jateng. Selain PAN, Sudirman juga diusung oleh Gerindra, PKS dan PKB.
 


(SUR)