PPP Dukung Ahok, Anies atau Netral

Renatha Swasty    •    Kamis, 23 Feb 2017 16:33 WIB
pilgub dki 2017
PPP Dukung Ahok, Anies atau Netral
Romahurmuziy menyampaikan pidato politik pada Penutupan Mukernas I PPP di Jakarta, Rabu (5/10/2016). Antara Foto/Widodo S. Jusuf/ama/16.

Metrotvnews.com, Jakarta: PPP kubu Romahurmuziy terbuka untuk semua kemungkinan pada putaran kedua Pilkada DKI. Mendukung pasangan Basuki-Djarot atau Anies-Sandi atau tidak mendukung sama sekali alias netral.

Ketua Umum PPP hasil Muktamar di Jakarta Romahurmuziy mengatakan tim pemenangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno sudah mendekati elite PPP agar sikap politik partai berlambang Kakbah ini mendukung Anies-Sandi.

Tetapi, Romi menegaskan, pengurus tingkat pusat PPP belum bisa menjawab, karena sikap politik pada putaran kedua Pilkada DKI masih dibahas. Ia mengakui, konstituen PPP ada yang mendukung Anies-Sandi, tetapi juga ada yang mendukung Basuki-Djarot.

Komunikasi politik PPP dengan partai pendukung pasangan calon Agus Harimurti-Sylviana. Tidak ada keharusan bagi partai pendukung Agus-Sylvi mendukung calon yang sama pada putaran kedua.

"Yang tersisa bagi PPP untuk opsi ke depan adalah memilih salah satu dari dua opsi atau netral," kata Romi, panggilan Romahurmuziy, di Gedung DPR,  Jakarta Pusat, Kamis 23 Februari 2017.

Romi menyebut, PPP akan menyampaikan sikap politik setelah KPU DKI rapat pleno penghitungan suara. "Setelah senin depan kami baru akan mengambil keputusan."


(TRK)