Pilgub Jabar 2018

Lima Alasan PKS Dukung Sudrajat

Jaenal Mutakin    •    Kamis, 11 Jan 2018 13:04 WIB
pilgub jabar 2018
Lima Alasan PKS Dukung Sudrajat
Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman saat deklarasi pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu di Monumen Perjuangan Rakyat, Bandung, Jabar -- Medcom.id/Jaenal Mutakin

Bandung: Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat Sudrajat-Ahmad Syaikhu menggelar deklarasi di Monumen Perjuangan Rakyat, Bandung, pada Rabu, 10 Januari 2018. Ribuan simpatisan dan kader pendukung jadi saksi deklarasi.

Pada kesempatan itu, Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman mengatakan ada lima alasan pihaknya mendukung Sudrajat. Pertama, Sudrajat merupakan putra daerah asli Jabar.

Kedua, adalah santri. "Kang Ajat punya sepuh (orang tua) kyai, akinya (kakeknya) pimpinan pesantren. Bibit santrinya ada sekali," lanjut Sohibul.

Kemudian, Sudrajat memiliki jejang pendidikan yang tinggi. Ia lulusan Harvad University.

"Ini kampus terkenal, banyak yang mau kuliah di sana," ucap Sohibul.

Alasan lainnya, Sudrajat dinilai memiliki sopan santun yang baik. Ia pandai menempatkan dan menyesuaikan diri dengan lingkungan.

Terakhir, secara penampilan Sudrajat enak dipandang. "PKS melihat, di antara calon lain Insya Allah Sudrajat ada nilai lebih dari yang lainnya. PKS tidak ragu menunjuk Kang Ajat karena memiliki lima kriteria," tegas Sohibul.

Sebagai informasi, pasangan Sudrajat-Syaikhu (Asyik) diusung partai Gerindra, PKS, dan PAN. Tiga pasangan lain yang berlaga di Pilgub Jabar 2018 adalah Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi (Duo DM), Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (Rindu), dan TB Hasanuddin-Anton Charliyan (Hasanah).

 


(NIN)