Ketua DPD Nasdem Kota Pontianak Merapat ke Golkar

Agung Widura    •    Rabu, 12 Jul 2017 19:12 WIB
pilkada 2018
Ketua DPD Nasdem Kota Pontianak Merapat ke Golkar
DPD Partai Nasdem Kota Pontianak, Firdaus Zar'in (kanan) menyerahkan formulir pendaftaran bakal calon wali kota ke Ketua DPD Partai Golkar Heri Mustamin. (Metrotvnews.com/Agung)

Metrotvnews.com Pontianak: Ketua DPD Partai Nasdem Kota Pontianak, Firdaus Zar'in mendaftarkan diri dalam penjaringan calon wali kota melalui Partai Golkar.

Ditemani para pengurus partai, Firdaus datang ke Sekretariat Partai Golkar di Jalan Letjen Sutoyo, Pontianak, Rabu, 12 Juli 2017. Dia berharap partainya bisa berkoalisi dengan Golkar pada Pilkada 2018.

“Saya berharap hasil proses seleksi dari Partai Golkar melalui survei nantinya partai Nasdem dan Golkar bisa menjalin koalisi,” ungkap Firdaus ditemui usai mendaftar.

Bukan saja dengan Golkar, Firdaus mengaku akan mendekati partai lain. Dia berencana ikut mendaftar pada penjaringan di Partai Hanura, Gerindra, PPP, dan NasDem.

Langkah itu diambil untuk membangun koalisi yang solid. "Untuk memenangkan Pilkada 2018,” kata wakil ketua DPRD Kota Pontianak itu.

Di saat bersamaan, Wakil Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono juga mendaftarkan diri sebagai bakal calon wali kota Pontianak. Dia datang ke markas Golkar bersama Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan TNI/Polri Indonesia (FKPPI).

Ketua DPD Partai Golkar Heri Mustamin akan memverikasi seluruh berkas calon yang masuk. Pihaknya juga akan menggelar survei untuk mengukur elekbilitas dan kredibilitas bakal calon.

Selanjutnya, nama-nama yang lolos akan dibawa ke DPP Golkar. Keputusan nama calon berada pada pimpinan Golkar di pusat.


(SAN)