PKB Sebut Tiga Partai Siapkan Cawagub Pendamping Gus Ipul

Achmad Zulfikar Fazli    •    Sabtu, 08 Jul 2017 15:55 WIB
pilgub jatim 2018
PKB Sebut Tiga Partai Siapkan Cawagub Pendamping Gus Ipul
Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf . Foto: Antara/Irfan Anshori

Metrotvnews.com, Jakarta: Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) terus menjalin komunikasi dengan partai politik lain buat mengisi calon wakil gubernur Jawa Timur pada pemilihan gubernur (pilgub) 2018. PKB mengklaim sudah ada tiga partai yang ingin mengajukan calon pendamping Saifullah Yusuf (Gus Ipul).

"Sudah ada tiga partai yang ingin mengajukan wakil," kata Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) di kediamannya, Jalan Warung Sila, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu 8 Juli 2017.

Namun, Cak Imin tak mau menyebutkan ketiga partai itu. Alasannya, masing-masing partai tengah menggodok nama yang akan diusulkan. "Yang jelas sudah booking untuk bisa duduk sebagai calon wakil," kata dia.

PKB telah bulat mengusung Gus Ipul sebagai calon gubernur pada pilgub Jatim. Fokus PKB saat ini adalah mencari pendampingnya.

Baca: Gerindra Jatim Tunggu Keputusan Pusat Usung Nyalla

Sejumlah nama digadang-gadang maju menjadi pesaing Gus Ipul. Antara lain Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, dan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas.

Namun, hingga kini belum ada calon yang gamblang menyatakan hendak maju. Selain PKB, belum ada juga partai yang memastikan nama yang bakal diusung.




(UWA)