Sudirman Said Siap Ramaikan Pilgub Jateng

M Sholahadhin Azhar    •    Selasa, 01 Aug 2017 19:44 WIB
pilgub jateng 2018
Sudirman Said Siap Ramaikan Pilgub Jateng
Sudirman Said siap ramaikan bursa Pilgub Jawa Tengah 2018. (Foto: MI/Rommy Pujianto).

Metrotvnews.com, Jakarta: Bursa calon gubernur untuk Pilkada Jawa Tengah (Jateng) 2018 bakal ramai. Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Sudirman Said mengklaim mendapat dukungan untuk maju sebagai Jateng 1. 

"Ada beberapa partai dan pimpinan partai sudah mengatakan juga. Ada pimpinan Gerindra, PKS," kata Sudirman di gedung Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Menteng, Jakarta Pusat, Selasa 1 Agustus 2017.

Partai Amanat Nasional (PAN) pun disebutnya sudah mengisyaratkan untuk mendukung Sudirman yang juga Ketua Tim Sinkronisasi Anies-Sandi itu. Disusul PPP yang sudah berkomunikasi dengan Sudirman.

(Baca juga: Sudirman Said Galang Dukungan di Jateng)

Sudirman tak ingin jemawa meski banyak partai politik yang sudah mendekat. Rentang waktu tahapan pencalonan masih panjang. Prinsipnya, partai politik mencari yang terbaik untuk Jateng.

"Kemarin pimpinan PPP ada di Jateng untuk bertemu dengan saya untuk kemungkinan menyampaikan dukungan kepada saya. Tapi sekali lagi waktu masih panjang dan saya kira pimpinan partai akan memilih yang terbaik untuk Jateng," imbuhnya.

(Baca juga: Sudirman Said Menyoroti Angka Kemiskinan di Jateng)

Untuk mempersiapkan diri memimpin Jateng, Sudirman sudah melakukan penjajakan di akhir pekan. Tujuannya berdialog dengan masyarakat dan tokoh untuk menyosialisasikan niatnya maju pada Pilgub 2018.

Sudirman tak gentar bersaing dengan calon dari partai lain. Dia siap memimpin Jateng jika dicalonkan. "Kita jalani dengan baik dan serius. Kalau dicalonkan, bismillah," pungkasnya.


(HUS)