Golkar Targetkan 60 Persen Kemenangan di Pilkada 2018

M Sholahadhin Azhar    •    Kamis, 13 Jul 2017 11:26 WIB
pilkada serentakpilkada 2018
Golkar Targetkan 60 Persen Kemenangan di Pilkada 2018
Sekretaris Jenderal Partai Golongan Karya Idrus Marham--Antara/Reno Esnir

Metrotvnews.com, Jakarta: Partai Golkar baru menetapkan empat bakal calon gubernur yang akan diusung di Pikada 2018. Empat nama tersebut yaitu: Rita Widyasari di Pilkada Kalimantan Timur, Ketut Sudikerta di Pilkada Bali, Moh. Suhaili di Pilkada Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Nurdin Halid di Pilkada Sulawesi Selatan (Sulsel).

Sementara, hanya Pilkada Sulsel yang saat ini sudah lengkap dengan munculnya nama Aziz Qahhar Mudzakkar sebagai wakil Nurdin.

Golkar selektif untuk menetapkan calon, sebab memiliki target 60 persen kemenangan dari 171 daerah. "Kalau daerah yang belum ditetapkan enggak bisa kita lihat menang tidaknya," kata Sekjen Golkar Idrus Marham ketika dihubungi Metrotvnews.com, Kamis 13 Juli 2017.

Golkar bakal melakukan konsolidasi untuk menjahit koalisi di Pilkada serentak. Ada mekanisme tersendiri untuk penjaringan bakal calon. "Jangan merasa cukup lalu sendiri saja," imbuhnya.

Hingga kini Golkar belum menentukan jagoannya di tiga provinsi di Jawa, yaitu; Jawa Tengah, Jawa Barat dan Jawa Timur. Maksimal pada Agustus 2017, Golkar akan menetapkan bakal calon bersama dengan partai koalisi. "Kita belum menentukan calon, kan itu relevan dengan kemenangan," pungkas Idrus.


(YDH)