Djarot Takluk di 'Kandang' Sendiri

Intan fauzi    •    Rabu, 19 Apr 2017 15:07 WIB
pilgub dki 2017
Djarot Takluk di 'Kandang' Sendiri
Djarot usai mencoblos/MTVN/Intan Fauzi

Metrotvnews.com, Jakarta: Calon wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut 2 Djarot Saiful Hidayat lagi-lagi kalah di TPS 08 Kelurahan Kuningan Timur, Jakarta Selatan. Di TPS tempat ia dan istri mencoblos, Djarot bersama pasangannya Basuki 'Ahok' Tjahaja Purnama hanya berhasil mendulang 107 suara.

Pasangan nomor urut 3 Anies Baswedan-Sandiaga Uno berhasil mengantongi 212 suara, dari total 319 suara sah. Hanya satu surat suara yang dinyatakan tidak sah di TPS itu.

Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara di TPS 08 Kuningan Timur Ravi Mas'ud mengatakan, proses penghitungan suara berjalan lancar. Ia memastikan tak terjadi intimidasi pada pemilih di lingkungannya.

"Semuanya berjalan aman," kata Ravi kepada Metrotvnews.com, Rabu 19 April 2017.



Pada putaran pertama, Ahok-Djarot mendapat 93 suara dan Anies-Sandi mendapat 150 suara. Sementara pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni memperoleh 84 suara.

Ada peningkatan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di TPS 08 Kuningan Timur. Pada putaran pertama, DPT berjumlah 419 sedangkan pada putaran kedua tercatat 430 warga yang memiliki hak suara.


(OJE)