Khofifah Jagoan Gerindra di Pilgub Jatim

Amaluddin    •    Minggu, 06 Aug 2017 13:32 WIB
pilgub jatim 2018
Khofifah Jagoan Gerindra di Pilgub Jatim
Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa -- MI/Susanto

Metrotvnews.com, Surabaya: Partai Gerindra mulai berani menunjukkan jagoannya di Pilgub Jawa Timur 2018. Jagoan Gerindra tak lain adalah Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa.

"Keputusan politik Gerindra di Pilgub Jatim arahnya sudah jelas mengarah ke sana (Khofifah, red)," kata Sekretaris DPD Gerindra Jatim Anwar Saddat di Surabaya, Jawa Timur, Minggu 6 Agustus 2017.

Menurut Saddat, dukungan kepada Khofifah merupakan keputusan politik dari DPP Gerindra. Namun, DPP belum menurunkan rekomendasi karena masih menunggu kesiapan Khofifah.

"Sekarang tinggal kesiapan bu Khofifah untuk maju bersama kami," ujarnya.

(Baca: Gus Ipul tak Cemas Lawan Khofifah)

Sebelumnya, nama Khofifah memang digadang-gadang sebagai calon kuat melawan Gus Ipul di PIlgub Jatim 2018. Saat ini, Gus Ipul hampir pasti akan diusung PKB. Ia pun mendaftar ke penjaringan semua parpol, kecuali ke Partai Gerindra.

Sementara itu, Khofifah mengaku telah selesai menyerap aspirasi atau (check sound) seputar rencana pencalonannya sebagai calon gubernur Jawa Timur. Saat ini, Ketua Muslimat NU itu tengah menyamakan frekuensi di masyarakat.

(Baca: Khofifah Samakan Frekuensi di Pilgub Jatim)

Khofifah mengaku sudah membangun komunikasi dan bersilaturahmi dengan sejumlah partai politik. Tapi, Menteri Sosial itu belum mau menyebutkan partai yang sudah siap mendukungnya.

Khofifah tengah mencari waktu tepat untuk mengambil keputusan apakah akan mengikuti Pilkada Jawa Timur 2018 atau tidak. Dia akan melaporkan apa pun hasil keputusannya nanti.

 


(NIN)