Djarot-Sihar Disambut Reog saat Mendaftar ke KPU Sumut

Farida Noris    •    Rabu, 10 Jan 2018 17:11 WIB
pilkada serentakpilkada 2018pilgub sumut 2018
Djarot-Sihar Disambut Reog saat Mendaftar ke KPU Sumut
Enam reog yang didatangkan dari Langkat dan Kampung Kolam, Deli Serdang, menyambut kedatangan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus tiba di Kantor KPU Sumatera Utara. Foto: Medcom.id/Farida Noris

Medan: Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus tiba di Kantor KPU Sumatera Utara untuk mendaftar ikut Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumatera Utara 2018 pada Rabu, 10 Januari 2018. Pasangan yang diusung PDIP dan PPP ini diiringi ratusan pendukungnya.

Pasangan ini awalnya menumpang becak motor. Kemudian berjalan kaki dari sekitar Universitas HKBP Nommensen menuju kantor KPU Sumut di Jalan Perintis Kemerdekaan, Medan. Rombongan Djarot-Sihar kemudian disambut kesenian reog Ponorogo.

Setidaknya enam reog yang didatangkan dari Langkat dan Kampung Kolam, Deli Serdang, menyambut mereka. Sepanjang perjalanan, Djarot dan Sihar tersenyum dan melambaikan tangan.

Sementara para pendukung tak henti mengelu-elukan Djarot-Sihar. Warga sekitar yang mengetahui kedatangan Djarot-Sihar juga tak mau kalah memanggil keduanya sembari mengabadikan foto.

Djarot yang mengenakan kemeja merah khas PDIP juga ditemani sang istri, Evi Djarot. Djarot dan Sihar beserta pimpinan parpol yang mengusungnya masih melakukan registrasi lantai satu KPU Sumut.

Dalam pendaftaran ini, Djarot-Sihar didukung PDIP dan PPP. Kedua parpol ini mengantongi syarat minimal 20 kursi untuk mengusung calon. PDIP memiliki 16 kursi sedangkan PPP mengantongi 4 kursi.

Sebelum Djarot-Sihar, KPU Sumut telah menerima pendaftaran dua pasangan calon lain. Keduanya yaitu Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah dan JR Saragih-Ance Selian.


(SUR)