Debat Pilgub Jabar 2018

Pendukung Pasangan 'Rindu' Kompak Bergaya Sporty

Roni Kurniawan    •    Senin, 12 Mar 2018 21:34 WIB
pilkada serentakpilkada 2018pilgub jabar 2018
Pendukung Pasangan 'Rindu' Kompak Bergaya <i>Sporty</i>
Pendukung pasangan cagub dan cawagub Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) menggunakan kostum sporty. Foto: Medcom.id/Roni Kurniawan

Bandung: Pendukung pasangan cagub dan cawagub Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) terlihat kompak bergaya sporty. Pendukung pasangan nomor urut 1 terlihat datang mengenakan pemain baseball saat Debat Terbuka Pilkada Jabar 2018.

Kostum yang digunakan pendukung pasangan Rindu sangat berbeda dengan pendukung pasangan lain, karena berwarna hijau cerah bertuliskan "RINDU" di bagian depan dan tulisan "Juara 1 di bagian belakang.

Menurut Wakil Ketua Tim Pemenangan pasangan Rindu, Arfi Rafnialdi, pemilihan model pakaian ini menunjukkan semangat muda, sportif, energik dan memberikan kultur kampanye seperti layaknya pertandingan. Pesan ini yang ingin disampaikan oleh pasangan Rindu.

"Bagi pasangan Rindu, proses Pilgub 2018 adalah sebuah pertandingan, yang harus diikuti dengan semangat dan memenangkannya pun harus dengan cara-cara sportif, energik dan bermartabat," kata Arfi di Sabuga Bandung, Senin, 12 Maret 2018.

Warna hijau cerah dipilih karena sudah menjadi identitas pasangan yang diusung oleh lima partai politik ini. Sementara simbol oranye pada tulisan Rindu dijelaskan menunjukkan semangat muda, sesuai dengan karakter yang ditunjukkan oleh pasangan Emil dan Uu.

"Ini di desain oleh tim kreatif, dibuat sebanyak 350 buah untuk pendukung yang datang ke Sabuga," sambungnya.

Pendukung Rindu juga membawa properti berbentuk tangan yang mengacungkan satu jari sebagai simbol nomor urut pasangan Rindu. Properti ini juga bertuliskan, Bersatu Karena Rindu, Bersaudara Jadi Juara.


(SUR)