Tim Sinkronisasi Bertugas Menerjemahkan Janji Anies-Sandi

Intan fauzi    •    Senin, 15 May 2017 14:51 WIB
pilgub dki 2017
Tim Sinkronisasi Bertugas Menerjemahkan Janji Anies-Sandi
Anies-Sandi saat mempubilkasikan Tim Sinkronisasi/MTVN/Intan Fauzi

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur terpilih DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengumumkan Tim Sinkronisasi. Tim berperan menerjemahkan janji Anies dan pasangannya Sandiaga Salahudin Uno secara teknis.

"Ada 23 janji kita. Itu harus jadi program teknis yang bisa dilaksanakan gubernur dan wakil gubernur lima tahun ke depan," jelas Anies di rumah Boy Sadikin, Jalan Borobudur, Jakarta Pusat, Senin 15 Mei 2017.

Selain menerjemahkan 23 janji, tim yang diketuai Sudirman Said itu bakal berkomunikasi dengan berbagai pihak untuk memastikan rencana tersebut bisa diintegrasikan dengan apa yang sudah dikerjakan Pemprov DKI Jakarta.

"Kita juga ingin pastikan bahwa aspirasi warga, masalah yang ada di Jakarta, janji kita, dan APBD, empat-empatnya bisa sinkron," ujar Anies.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu meyakini apa yang sudah Anies-Sandi janjikan pada warga dapat terwujud seluruhnya. Ia juga memastikan delapan anggota yang masuk dalam tim berkompeten.

Anies menilai kepemimpinan Sudirman bisa membawa tim mencapai tujuan. Apalagi, Sudirman pernah menjabat auditor Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), pimpinan PT Pindad, dan Menteri ESDM.

"Kami mengundang pak Sudirman jadi ketua karena kita membutuhkan mereka yang berada di Tim Sinkronisasi komplet," pungkasnya.


(OJE)