NasDem Dukung Khofifah Maju di Pilgub Jatim

M Sholahadhin Azhar    •    Selasa, 26 Sep 2017 15:35 WIB
pilgub jatim 2018
NasDem Dukung Khofifah Maju di Pilgub Jatim
Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa. Foto: Antara/Puspa Perwitasari

Metrotvnews.com, Jakarta: Partai NasDem akan mendukung Khofifah Indar Parawansa jika Menteri Sosial itu memutuskan untuk mengikuti pemilihan gubernur Jawa Timur pada 2018. Kepastian itu dinyatakan Sekretaris Jenderal Partai NasDem Johnny G. Plate.

"Pasti mengusung dia (Khofifah). Komunikasi politik sudah dan sedang berlangsung," kata Johnny, di Kantor DPP NasDem, Jakarta Pusat, Selasa 26 September 2017.

Khofifah akan diusung partai koalisi yang terdiri dari Partai Golkar, PPP, NasDem, dan satu partai lagi yang tertarik. "Mudah-mudahan Partai Demokrat menunjukkan perhatian kepada Khofifah," kata Johnny.

Johnny mengatakan surat rekomendasi hanya administratif. Terpenting, kata dia, Khofifah bersedia dan keinginan itu direspon positif oleh para pendukungnya.

"Khofifah merespon baik. Saat ini kami harus menunggu Presiden untuk melepas atau menggganti Bu Khofifah. Dia kan anggota kabinet, secara formal itu perlu ada. Kita tunggu," kata dia.

Jika Khofifah masuk bursa, maka pilgub Jatim akan semakin ramai. Apalagi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sudah memutuskan untuk mengusung Saifullah Yusuf (Gus Ipul). PKB ingin berkoalisi dengan PDI Perjuangan untuk mengusung Gus Ipul.

"Semoga pada waktu yang tepat, akhir bulan ini terjadi kesepakatan yang tuntas," kata Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Minggu 24 September 2017.

Cak Imin belum bisa memastikan siapa pendamping Gus Ipul. "Harus berdasarkan kesepakatan, terutama PDIP. Kita beri kesempatan (PDIP) mengusung wakilnya," ucap dia.




(UWA)