Gerindra Sebut Aa Gym Mumpuni Memimpin Jawa Barat

Husen Miftahudin    •    Senin, 12 Jun 2017 16:02 WIB
pilkada 2018
Gerindra Sebut Aa Gym Mumpuni Memimpin Jawa Barat
Aa Gym menyampaikan pidatonya pada acara Apel Nusantara Bersatu di Lapangan Gasibu Bandung, Jawa Barat, Rabu (30/11/2016). Antara Foto/Agus Bebeng/foc/16.

Metrotvnews.com, Jakarta: Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym disebut-sebut pantas mengikuti Pilkada Jawa Barat 2018. Dalam survei Poltracking Indonesia, Aa Gym masuk lima besar tokoh yang dipilih masyarakat Pasundan.

Wakil Ketua Umum Gerindra Sodik Mudjahid mengakui Aa Gym punya kemampuan memimpin Jawa Barat. Aa Gym memiliki kriteria umum bakal calon pemimpin Jawa Barat.

"Kriteria pemimpin di Jabar adalah nyunda, nyantri, nyakola, dan nyantika. Aa Gym memenuhi kriteria pemimpin di Jabar itu," kata Sodik di Jakarta, Senin 12 Juni 2017.

Setelah memenangi Pilkada Jakarta dan Banten, Gerindra menincar kursi gubernur Provinsi Jawa Barat. Sodik menyampaikan, Gerindra terus memantau banyak tokoh yang memenuhi beberapa kriteria untuk memimpin Jawa Barat.

"Semua terbuka dengan kriteria mumpuni, komitmen kepada rakyat Jawa Barat, dan setia kepada cita-cita bangsa dan visi partai," tegas Sodik.


Survei Poltracking Indonesia. Foto: MI/Ramdani

Gerindra ingin memberi pemimpin yang bisa memajukan Jawa Barat, karena posisi provinsi ini strategis dan penyangga Jakarta. Gerindra juga ingin mendorong perhatian pemerintah pusat ke Jawa Barat.

"Serta memajukan tokoh-tokoh sunda dalam percaturan politik dan pemerintahan nasional. Aa Gym memenuhi kriteria dan popularitasnya tinggi sebagai ulama," pungkas Sodik.

Dalam survei Poltracking Indonesia, Aa Gym muncul dalam simulasi lima kandidat. Meski kalah jauh dari Ridwan Kamil, Aa Gym cukup diperhitungkan mengingat pengetahuannya soal agama paling tinggi dibandingkan kandidat lainnya.


(TRK)