Irjen Murad Ajukan Pengunduran Diri Sejak Awal 2018

Lukman Diah Sari    •    Kamis, 11 Jan 2018 16:53 WIB
pilkada 2018
Irjen Murad Ajukan Pengunduran Diri Sejak Awal 2018
Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Maluku Irjen Pol Murad Ismail (ketiga dari kiri)-Barnabas Orno (kanan) menyerahkan dokumen pencalonan kepada KPU Provinsi Maluku. Foto: Antara/Izaac Mulyawan.

Jakarta: Irjen Murad Ismail mengaku telah mengajukan pengunduran diri sejak awal 2018. Murad maju sebagai bakal calon gubernur Maluku pada Pilkada 2018. 

"Sudah dari tanggal 5, sudah saya kirim. Sekarang lagi diproses di SDM (Sumber Daya Manusia Polri)," kata Murad di Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis 11 Januari 2018. 

Murad mengaku sudah mempersiapkan diri dengan matang untuk mengikuti pemilihan gubernur Maluku. "Kemarin saya sudah daftar dan berkas kita juga lengkap," imbuh dia. 

Dia pun bakal kembali lagi ke Ambon pada 13 Januari 2018 untuk diperiksa kesehatan. Namun, saat disinggung soal strategi memenangkan pilkada Maluku, dia enggan banyak bicara. 

Baca: Jenderal yang Nyagub Resmi Diganti

"Jangan bicara strategi dulu, soalnya belum penetapan. Sekarang bicara proses hingga penetapan," pungkas dia.

Irjen Murad Ismail sejatinya menjabat sebagai komandan Korps Brigade Mobil Polri. Dia telah dimutasi sebagai anjak utama Bidang Brigade Mobile Korbrimob karena mengikuti pilkada.





(OGI)