Sandi: Kompetisi Catur Punya Semangat Perubahan

M Rodhi Aulia    •    Minggu, 19 Mar 2017 02:48 WIB
pilgub dki 2017
Sandi: Kompetisi Catur Punya Semangat Perubahan
Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno saat membuka kompetisi catur di kolong jalan layang Tebet. (Foto: MTVN/M Rodhi Aulia).

Metrotvnews.com, Jakarta: Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno membuka kompetisi catur yang berlangsung di bawah kolong jalan layang Tebet, Jakarta Selatan. Sandi mendukung kompetisi yang disebutnya merakyat ini.

"Dalam catur ini kita diajarkan untuk berpikir 5 sampai 10 langkah ke depan. Dan sebagai kota, Jakarta juga harus punya semangat berpikir 5 sampai 10 tahun ke depan," kata Sandi di lokasi, Jakarta, Sabtu 18 Maret 2017.

Di antaranya berpikir terkait perencanaan pembangunan Jakarta ke depan. Perluasan lapangan pekerjaan bagi warganya dan lain-lain.

"Kegiatan positif ini butuh ruang. Yang sekarang ini di bawah kolong fly over. Mungkin ke depan, bisa dilakukan di GOR," ujar dia.

Sandi mengapresiasi kompetisi catur on the street yang diselenggarakan Kombinasi Club Tebet ini. Peserta kompetisi mencapai 200 orang lebih.

"Ini bisa jadi cikal bakal atlet nasional ke depan," ujar dia.

Sandi berjanji akan menggelar festival kreasi seni dan olahraga mingguan di seluruh wilayah Jakarta, jika terpilih. Di antaranya catur rakyat.

"Kita mau segera (jika terpilih). Tim transisi akan mulai menyusun. 52 minggu (dalam setahun pertama), kita harus mulai penuhi seluruh pelosok Jakarta dengan kegiatan positif seperti ini," ujar dia.

Dalam kesempatan ini, Sandi membuka kompetisi yang telah berjalan lima babak. Antusiasme peserta kepada Sandi sangat tinggi.
 


(HUS)