Deddy Mizwar Yakin Diusung Gerindra & PKS di Jabar

M Sholahadhin Azhar    •    Selasa, 08 Aug 2017 22:45 WIB
pilkada jabar
Deddy Mizwar Yakin Diusung Gerindra & PKS di Jabar
Deddy Mizwar (Foto: Metrotvnews/Shindu)

Metrotvnews.com, Bandung: Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar hampir sepenuhnya yakin bakal dicalonkan oleh Partai Gerindra dan PKS di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Barat 2018.

"Insyaallah, 99 persen. Yang satu persen bisa merubah segalanya," kata Deddy di IPDN, Jatinangor, Selasa 8 Agustus 2017.

Untuk diketahui, saat ini Gerindra memiliki 11 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Jawa Barat. Sedangkan, PKS punya 12 kursi. Jumlah tersebut memungkinkan kedua partai berkoalisi dan mengajukan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur.

Ia pun masih menunggu deklarasi resmi dari Gerindra dan PKS. Ia memprediksi deklarasi baru akan dilakukan dalam dua bulan ke depan.

"Sebelum ada deklarasi kan bisa berubah segalanya," imbuhnya. 

Baca: Tiga Poros di Pilgub Jabar

Deddy menyebut saat ini pesaingnya menuju Jabar1 juga masih menunggu dukungan resmi dari parpol. Misalnya Wali Kota Bandung Ridwan Kamil yang baru mendapat deklarasi dukungan dari Partai NasDem. Adapun Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi yang juga baru mendapat sinyal dukungan dari Partai Golkar dan PDI-P. 

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman sebelumnya menyebut pihaknya dan Gerindra telah satu suara mengusung pasangan Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu di Pilkada Jabar 2018.

Meskipun belum final, Sohibul mengklaim telah bertemu Ketum Gerindra Prabowo Subianto terkait pencalonan ini. Menurutnya, sampai saat ini PKS dan Gerindra solid dan satu sikap menyongsong pesta demokrasi di Jawa Barat pada 2018 dan Pemilu 2019.




(AZF)