PKB Usung Kakak Cak Imin di Pilgub Jatim

Achmad Zulfikar Fazli    •    Sabtu, 29 Apr 2017 21:24 WIB
jawa timurpilkada serentak
PKB Usung Kakak Cak Imin di Pilgub Jatim
Ketua DPW PKB Abdul Halim Iskandar. Foto: MI/Susanto

Metrotvnews.com, Jakarta: Sejumlah nama telah bermunculan untuk menjadi calon gubernur dalam Pilgub Jawa Timur 2018. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengaku sudah punya jagoan dalam Pilgub Jawa Timur, yakni Ketua DPW PKB Jawa Timur Abdul Halim Iskandar.

"(Pilgub) Jatim kita sudah punya calon yakni Ketua DPW PKB," kata Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar di DPP PKB, Cikini, Jakarta, Sabtu 29 April 2017.

Abdul Halim Iskandar merupakan Ketua DPRD Jawa Timur. Ia juga kakak kandung dari Muhaimin Iskandar. Beragam spekulasi yang akan diusung dalam PKB pun terpatahkan.

Beberapa nama yang sempat digadang-gadangkan akan berkompetisi di Pilgub Jatim. Beberapa tersebut antara lain Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf alias Gus Ipul, dan politikus Demokrat Nurhayati Ali Assegaf.

PKB memiliki jumlah kursi terbanyak di DPRD Jawa Timur, yakni 20 kursi. PKB bisa mengusung pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur tanpa koalisi. Gus Ipul sempat disebutkan akan digandeng dengan Abdul Halim.

Baca: Gus Ipul dan Gus Halim Bersiap Deklarasi di Pilgub Jatim 2018

 


(SUR)