Sandi Sebut Konser di Balai Kota Simbol Nasionalisme

Whisnu Mardiansyah    •    Rabu, 10 May 2017 13:53 WIB
anies-sandi
Sandi Sebut Konser di Balai Kota Simbol Nasionalisme
Wakil gubernur terpilih DKI Jakarta Sandiaga Uno--Metrotvnews.com/Nur Azizah

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil gubernur terpilih DKI Jakarta Sandiaga Uno bersimpati dengan konser warga di Balai Kota. Konser itu dianggap simbol nasionalisme dan kebhinekaan di Jakarta.

"Tadi saya sebelum ke sini sempat nonton, dan tentunya bersimpati. Kami harapkan membangun nasionalisme," kata Sandi di Hotel Pullman, Jakarta Pusat, Rabu 10 Mei 2017.

Konser yang mengumandangkan lagu-lagu kebangsaan diharapkan dapat mempererat dan memperkokoh tenun kebangsaan yang terkoyak akibat imbas Pilkada DKI Jakarta. Tujuannya, jiwa nasionalisme dan kebhinekaan warga Jakarta kembali tumbuh. "Konser juga bisa meluluhkan hati yang beku, menghangatkan persahabatan," ujar Sandi.

Baca: Lagu Indonesia Raya Menggema di Balai Kota

Sandi salut dan mengapresiasi inisiasi musisi sekaligus komposer Addie MS yang menggagas acara ini. Sandi mengaku mengenal dekat suami penyanyi Memes itu.

"Kebetulan sahabat saya (Addie MS) dan saya harapkan dari konser itu terbangun kepedulian. Agar nasionalisme kita dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika tetap dihadirkan," kata Sandi.

Baca: Besok, Addie MS Gelar Konser Pancasila di Balai Kota

Pagi tadi musisi orkestra Addie MS menggelar mini konser di Balai Kota Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Lagu Indonesia Raya Menggema di Balai Kota DKI Jakarta.

Lagu Kebangsaan Indonesia itu dinyanyikan ribuan warga yang sudah berkumpul sejak pukul 06.00 WIB di halaman Balai Kota.  Mereka kompak mengenakan pakaian merah putih. Acara itu merupakan salah satu bentuk partisipasi warga menjaga NKRI.


(YDH)