Timses Ahok: Ada Kelompok Tertentu yang Harus Kita Galang

LB Ciputri Hutabarat    •    Senin, 20 Mar 2017 18:57 WIB
pilgub dki 2017
Timses Ahok: Ada Kelompok Tertentu yang Harus Kita Galang
Calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnam dan wakilnya Djarot Syaiful Hidayat. Foto: Antara/Hafidz Mubarak.

Metrotvnews.com, Jakarta: Tim Pemenangan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok-Djarot Saiful Hidayat akan membentuk tim khusus buat menggalang kelompok tertentu. Tim itu juga bergerak menghalau upaya penjegalan yang dilakukan kepada Ahok-Djarot.
 
"Kita tidak ada perombakan tim pemenangan. Tapi kita memiliki tim khusus yang menggalang kekuatan-kekuataan yang lain. Ada kelompok tertentu yang perlu kita galang," kata Sekretaris Tim Pemenangan, Ace Hasan Syadzily, Senin 20 Maret 2017.
 
Ace enggan merinci kelompok mana saja yang perlu digalang buat menyuseskan pasangan Ahok-Djarot di putaran dua. Ace mengakui, isu penjegalan pilkada menjadi tantangan Timses Ahok-Djarot.
 
Ace tak menampik isu-isu jelang pilkada membuat elektabilitas Ahok-Djarot tergerus. "Tapi alhamdulillah kita bisa memenangkan pilkada (putana pertama) sampai 43 persen," ujar Ace.
 
Ace mengungkapkan, pihaknya memaksimalkan potensi tim pemenangan, termasuk membentuk tim khusus tersebut. Tak ketinggalan, tim pemenangan menggandeng tim yang mendukung pasangan Agus Harimurti Yudhoyono - Sylviana Murni.
 
"Kita juga mengakomodasi relawan Agus-Sylvi yang sudah bergabung. Jika ada partai yang menyatakan dukungan kepada pasangan ini, mereka harus dilibatkan dalam tim," kata Ace.
 
Ace memastikan tidak ada perubahan struktur dalam kepengurusan tim sukses Ahok-Djarot. "Enggak ada perombakan di tim inti," ujarnya.


(FZN)