Anies Berencana Temui Agus Bicarakan Koalisi

Whisnu Mardiansyah    •    Kamis, 16 Feb 2017 06:58 WIB
pilgub dki 2017
Anies Berencana Temui Agus Bicarakan Koalisi
Anies-Sandi bersama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo. (ANT/M Agung Rajasa)

Metrotvnews.com, Jakarta: Calon gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan berencana temui rivalnya Agus Harimurti Yudhoyono dalam waktu dekat. Pertemuan keduanya akan membahas soal koalisi.

"Insya Allah akan ada pertemuan, tapi waktunya kapan belum ditentukan," kata Anies di kantor DPP Partai Keadilan Sejahtera, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Rabu 15 Februari 2017.

Meski belum bertatap muka, Anies mengatakan para petinggi partai pendukungnya dan partai pendukung Agus sudah saling menjalin komunikasi. Pertemuan antar pimpinan partai pendukung disebut menjadi kunci koalisi kedua kubu tersebut.

"Antarpimpinan partai sudah bertemu. Ini tanda baik, positif. Kami pun pada ujungnya bergantung pada pimpinan partai, bukan paslonnya," Jelasnya.

Perkembangan terakhir, Anies menyampaikan Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani dan Ketua Tim Pemenangan Anies-Sandi Mardani Ali Sera sudah berkomunikasi dengan PAN dan Partai Demokrat selaku partai pengusng pasangan Agus-Sylvi.

"Komunikasi sudah berjalan. Kemudian yang lain sedang on going. Update terakhir itu sore, tapi sudah berjalan," kata Anies.

Ketua DPP PKS Bidang Polhukam Al Muzammil Yusuf menambahkan, komunikasi politik antar partai pengusung Anies-Sandi dan Agus-Sylvi pun tengah dibicarakan di tingkat Fraksi DPR RI.

"Kami di Fraksi PKS DPR malam ini kontak kepada Fraksi Demokrat di DPR," ucapnya.

Menurut Muzammil, PKS dan Gerindra telah membuka pintu komunikasi bagi semua pihak untuk berkoalisi di putaran kedua. Hanya saja, dengan partai pasangan nomor urut satu, diklaim sudah memiliki kesepakatan sejak awal pencalonan.


(LDS)