NasDem Ingin Menangi Pilkada Lewat Cara Ilmiah

   •    Selasa, 05 Dec 2017 17:16 WIB
partai nasdempilkada serentakpilkada 2018
NasDem Ingin Menangi Pilkada Lewat Cara Ilmiah
Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai NasDem, Effendy Choirie. Foto: Istimewa

Purwokerto: Partai NasDem akan berupaya memenangi pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak dengan cara-cara ilmiah. Penegasan itu diungkapkan Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai NasDem, Effendy Choirie, saat memberikan pengarahan dalam rapat koordinasi Bappilu dan Organisasi Keanggotaan dan Kaderisasi (OKK) se-Jawa Tengah, di Purwokerto, Jawa Tengah, Selasa, 5 Desember 2017.  

Effendi menegaskan Partai NasDem harus mampu memenangi pilkada dengan norma yang ada. "Bakal calon legislator harus mampu menyusun program kampanye yang out of the box dan mampu menarik simpati masyarakat," ujar Effendy, dalam keterangan tertulis.

Rakor diselenggarakan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Jawa Tengah. Rakor ini diikuti ketua, sekretaris, dan bendahara Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem se-Jawa Tengah. Termasuk, wakil ketua Bappilu dan wakil ketua Bidang OKK DPD Partai NasDem di 35 kabupaten/kota se-Jawa Tengah.

Hadir dalam acara ini Ketua OKK Partai NasDem Sri Sajekti Sudjunadi, Ketua Mahkamah Partai NasDem Saur Hutabarat sekaligus Wakil korwil Jawa Tengah, Ketua DPW Partai NasDem Jawa Tengah Setyo Maharso, Sekreataris NasDem Jateng Zuhar Maksun, Bappilu NasDem Jawa Tengah Sugeng Ibrahim, OKK DPW Ali Mansyur HD, serta fungsionaris NasDem Jawa Tengah.  

Sri Sajekti mengatakan rakor dilaksanakan secara berkelanjutan. Harapannya, Partai NasDem bisa membangun solidaritas organisasi.

"Partai NasDem menargetkan masuk tiga besar dalam Pemilu 2019 nanti. Target kami meraih 15 kursi DPR RI di seluruh dapil Jawa Tengah," ujar Sri.

Optimalkan sosial media

Dalam rakor juga dibahas persiapan NasDem memenangi Pilkada 2018 di tujuh daerah di Jawa Tengah. Acara dilanjutkan dengan pembekalan terhadap bakal caleg yang sudah mendaftar di pemilihan anggota legislatif melalui Partai NasDem Jawa Tengah.

"Bakal caleg harus memaksimalkan penggunaan sosial media saat Pilkada 2018 dan Pemilu 2019," kata Ketua Bappilu NasDem Jateng, Sugeng Ibrahim.

Pemanfaatan sosial media ini, ujar dia, meliputi optimalisasi Facebook dan Instagram untuk menjaring pemilih pemula atau generasi milenial.

Ketua DPW Jawa Tengah, Setyo Maharso, berharap rakor diteruskan di level DPD di seluruh kabupaten/kota se-Jawa Tengah.

"Terutama untuk daerah yang akan menyelenggarakan Pilkada 2018. Rakor diharapkan bisa menyelaraskan program-program Partai NasDem ke depan," kata Setya.


(UWA)