Pilkada 2018

PKS Beri Sinyal 'Kemesraan' dengan Gerindra Berlanjut

Whisnu Mardiansyah    •    Selasa, 11 Jul 2017 17:19 WIB
pilkada serentak
PKS Beri Sinyal 'Kemesraan' dengan Gerindra Berlanjut
Mardani Ali Sera--MI/Atet Dwi Pramadia

Metrotvnews.com, Jakarta: Menjelang Pilkada 2018, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terus berkomunikasi intensif dengan partai lain. Hal itu untuk merumuskan formasi koalisi yang ideal.

Bahkan PKS rela jika calon yang diusungnya harus digeser demi kepentingan koalisi. "Kalau yang namanya koalisi harus preemptive, kita siap sekali ada yang nomor satu ada yang nomor dua," kata Wasekjen PKS Mardani Ali Sera saat dihubungi Metrotvnews.com, Selasa 11 Juli 2017.

PKS tak keberatan, jika nantinya hanya mendukung paslon luar kader. Termasuk salah satu target utama mereka Pilkada Jawa Barat 2018. "Kita siap semuanya untuk kepentingan yang lebih besar," ujar Mardani.

Baca: PKS Targetkan Raih 56 Persen Kemenangan di Pilkada 2018

PKS membuka komunikasi dengan semua partai. Bahkan dengan partai-partai yang berseberangan saat helatan Pilkada DKI 2017 kemarin.

Dalam waktu dekat, hasil komunikasi antara partai akan segera diumumkan termasuk calon yang bakal diusung.

Mardani memberi sinyal jika kemesraan dengan Partai Gerindra akan tetap berlanjut, sambil terus berkomunikasi dengan Partai lainnya. Hal itu sesuai arahan dari Presiden PKS Shohibul Iman. "Presiden PKS menawarkan jauh lebih mudah kalau dengan Gerindra," ujarnya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menjadwalkan tahapan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2018 dimulai Oktober tahun ini. Ada 171 pilkada yang pemungutan suaranya pada 27 Juni 2018.


(YDH)