Gerindra Klaim Banyak Calon Minta Rekomendasi Maju di Pilkada 2018

Whisnu Mardiansyah    •    Senin, 17 Jul 2017 16:14 WIB
pilkada serentakpilkada 2018
Gerindra Klaim Banyak Calon Minta Rekomendasi Maju di Pilkada 2018
Ilustrasi--Metrotvnews.com

Metrotvnews.com, Jakarta: Partai Gerindra enggan tergesa-gesa menetapkan calon di Pilkada 2018. Gerindra masih mengkaji beberapa nama yang nantinya akan diusung partai.

Salah satu yang menjadi perhatian adalah tiga provinsi besar di Pulau Jawa yang akan menggelar Pilkada serentak 2018 dan Pilkada Sulawesi Selatan.

"Kita sudah punya daftar dan radar yang kita pantau. Berdasarkan dari hasil survei, tapi belum sampai pada penentuan calon," kata Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria kepada Metrotvnews.com, di kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Senin 17 Juli 2017.

Baca: PKS Beri Sinyal 'Kemesraan' dengan Gerindra Berlanjut

Anggota Komisi II DPR RI itu mengklaim, partainya banyak dilirik calon-calon yang ingin maju di Pilkada. Mereka ingin mendapatkan restu dan rekomendasi dari partai.

"Jadi kami merasakan animo masyarakat dari Paslon termasuk dari kader kader lain berharap dapat rekomendasi dari Partai Geirndra," ujarnya.

Syarat calon yang bakal diusung Gerindra dapat memberikan dampak dan pengaruh bagi daerah dan partai. Para calon yang diusung diharapkan menjadi mesin politik partai menjelang helatan akbar Pilpres 2019. "(Pasangan calon) memberikan manfaat bagi kepentingan partai," ujar Riza.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menjadwalkan tahapan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2018 dimulai Oktober tahun ini. Ada 171 pilkada yang pemungutan suaranya pada 27 Juni 2018.


(YDH)