Bantahan Lippo soal Rumah DP Rp0 & Anies Naik Heli

   •    Jumat, 21 Apr 2017 13:56 WIB
lippo grupkpr
Bantahan Lippo soal Rumah DP Rp0 & Anies Naik Heli
James Riyadi. Foto: MI/Rommy Pujianto

Metrotvnews.com, Jakarta: Lippo Group belum berencana atau ingin menggarap program rumah dengan uang muka Rp0 yang digagas calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Kendati demikian, Lippo akan senang bila ada program rumah dengan harga terjangkau.

CEO Lippo Group James Riady melalui keterangan pers yang diterima Metrotvnews.com membantah pemberitaan bahwa Lippo Group mendukung dan tertarik dengan program rumah uang muka Rp0.

"Pastinya kami harapkan kemajuan ekonomi dan juga semua hal yang bisa membantu orang tidak mampu, termasuk affordable living dan mass housing yang dilakukan di setiap negara besar bagi warganya. Sementara, Lippo belum, tidak ada rencana, dan juga bukan pengembang pertama yang menyediakan rumah Rp350 juta seperti info yang beredar," kata James, Jumat 21 April 2017.

James juga mengklarifikasi foto dirinya bersama bos MNC Group Hary Tanoesoedibjo dan pemilik Grup Artha Graha Tomy Winata. James menegaskan, foto itu tidak ada kaitannya dengan Pilkada DKI 2017.

"Itu foto 2016 di Hari Pers National," ujar James. Mereka hadir dalam kapasitas sebagai pemilik media dengan tempat duduk sesuai yang disusun panitia. James adalah pemilik BeritaSatu Media Holdings, sedangkan Tomy Winata memiliki Jak TV.

James juga menegaskan, pejabat di Lippo Group tidak mengeluarkan kalimat "Ahok mau menang sendiri".

Mengenai Anies naik helikopter milik Lippo ke Aryaduta lalu ke Balai Kota, kemarin, ia juga membantah. Menurut dia, kemarin tidak ada helikopter Lippo yang terbang karena hari itu ada latihan militer dan kunjungan Wakil Presiden Amerika Serikat Michael Richard Pence ke Indonesia.


(TRK)