PPP Buka Pendaftaran Balon Bupati dan Wakil Bupati

Kuntoro Tayubi    •    Kamis, 01 Jun 2017 17:42 WIB
pilkada 2018
PPP Buka Pendaftaran Balon Bupati dan Wakil Bupati
Ilustrasi

Metrotvnews.com, Tegal: Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kabupaten Tegal versi Romahurmuzy mulai membuka pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Tegal. Pembukaan pendaftaran ini dilakukan serentak di tujuh kabupaten/kota di Jawa Tengah, yaitu Kabupaten Banyumas, Magelang, Temanggung, Kudus, Karanganyar, Kabupaten Tegal, dan Kota Tegal.

Ketua DPC PPP Kabupaten Tegal Naufal Sholeh mengatakan, penetapan jadwal pendaftaran itu amanah dari hasil Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) II PPP di Jakarta pada 23-24 Mei 2017. "Pendaftaran ini kami buka sampai batas waktu yang belum bisa kami tentukan," kata dia di Tegal, Jawa Tengah, Kamis 1 Juni 2017.

Menurut anggota DPRD Kabupaten Tegal ini, pendaftaran balon bupati dan wakil bupati periode 2019-2024 tidak hanya untuk kalangan internal partai. Pihaknya akan memberikan peluang kepada putra-putri bangsa di luar partai yang berpotensi menjadi pemimpin.

Naufal menyadari, pemilihan kepala daerah (pilkada) tidak hanya bertujuan memenangkan kontestasi. Tapi, juga memberikan pilihan terhadap masyarakat untuk mendapatkan figur yang berkualitas dalam memajukan daerah.

PPP  Kabupaten Tegal memiliki empat kursi di DPRD setempat. "Kami akan berkoalisi dengan partai lain," kata politikus muda ini penuh semangat.

Namun, partai berlambang Kabah ini belum melakukan koalisi dengan partai politik mana pun. Namun, komunikasi sudah mulai dijalin dengan sejumlah pentolan parpol lainnya.

Naufal menambahkan, pertimbangan untuk menentukan figur yang akan dijagokan di pilkada Kabupaten Tegal adalah popularitas, akseptabilitas, dan elektabilitas. "Parameter kita adalah hasil survei. Kita melihat yang punya keterpilihan tinggi dan daya dukung," tandasnya.


(NIN)