Pemilihan Calon Kepala Daerah Usungan Demokrat Digelar Agustus

Whisnu Mardiansyah    •    Senin, 17 Jul 2017 19:23 WIB
pilkada serentak
Pemilihan Calon Kepala Daerah Usungan Demokrat Digelar Agustus
Didik Mukrianto berbatik cokelat/MI/Mohamad Irfan

Metrotvnews.com, Jakarta: Partai Demokrat masih mengkaji beberapa nama calon untuk Pilkada 2018. Nama-nama calon yang bakal diusung dan ditetapkan diumumkan bulan depan.

"Agustus kita lakukan pemilihan terhadap calon-calon yang akan kita usung," kata Ketua DPP Partai Demokrat Didik Mukrianto kepada Metrotvnews.com di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin 17 Juli 2017.

Didik mengatakan, partainya intensif memantau dan menjaring nama-nama calon potensial agar target kemenangan bisa diprediksi sejak awal. Skala prioritas partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono ialah pilkada di tiga provinsi besar Pulau Jawa. Sayangnya, Didik tak menjelaskan wilayah mana yang menjadi prioritas mereka.

"Mengenai nama-nama hingga saat sekarang belum kita kristalkan. Masih kita kaji sehingga apa yang menjadi standing target kita tetapkan terukur sejak dari awal," jelas Didik.

Demokrat, tegas Didik, tak mau gegabah karena penetapan skala prioritas dukungan didasarkan pada peta politik dan target basis dukungan calon yang diusung.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menjadwalkan tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak 2018 dimulai Oktober mendatang. KPU bakal menggelar 171 Pilkada yang pemungutan suaranya digelar 27 Juni 2018.


(OJE)