TB Hasanuddin Janji Gratiskan Sekolah Tingkat SMA

Antonio    •    Senin, 21 May 2018 09:55 WIB
pilkada serentakpilkada 2018pilgub jabar 2018
TB Hasanuddin Janji Gratiskan Sekolah Tingkat SMA
Calon Gubernur (Cagub) Jawa Barat nomor urut 2, TB Hasanuddin di Pasar Kranji, Kota Bekasi, Minggu 20 Mei 2018.

Bekasi: Calon Gubernur (Cagub) Jawa Barat nomor urut 2, TB Hasanuddin berjanji bakal menggratiskan biaya pendidikan tingkat SMA di Jawa Barat. Apalagi kata Hasanuddin, data yang ia peroleh rata-rata tingkat pendidikan masyarakat Jawa Barat hanya sampai SMP. 

"Jadi anak-anak sekolah kita ingin gratis, SMA akan kita gratiskan, seluruh rakyat Jawa Barat harus melanjutkan hingga tingkat SMA," kata dia saat menyapa warga Kota Bekasi di Pasar Kranji, Kota Bekasi, Minggu 20 Mei 2018.

Dirinya juga berencana memberikan bantuan infrastruktur ke sekolah SMA swasta. Itu dilakukan supaya murid tidak lagi dikenakan biaya uang pangkal atau uang gedung saat hendak masuk ke sekolah swasta.

Ia menambahkan, pihaknya sudah menyiapkan program untuk mengatasi persoalan pendidikan, kesehatan dan pengangguran di Jawa Barat. Hal itu dilakukan dengan penyediaan kartu Boga Gawe, Jabar Cageur, dan Sakola Gratis.

"Saat jadi gubernur, prinsip saya yaitu akan bekerja untuk kepentingan rakyat warga Jawa Barat. Kemudian menggunakan duit rakyat untuk kepentingan rakyat dan kesejahteraan rakyat Jawa Barat," ujarnya.



(ALB)