TB Hasanuddin Tebar Program Unggulan Ke Warga Kota Bogor

Rizky Dewantara    •    Rabu, 14 Mar 2018 14:33 WIB
pilkada serentakpilkada 2018
TB Hasanuddin Tebar Program Unggulan Ke Warga Kota Bogor
Calon Gubernur Jawa Barat TB. Hasanuddin berkampanye Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Jawa Barat, Rabu, 14 Maret 2018.

Bogor: Calon Gubernur Jawa Barat TB. Hasanuddin berkampanye Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Jawa Barat, Rabu, 14 Maret 2018. Dalam kesempatan itu ia memaparkan program unggulan yang dijanjikan jika terpilih sebagai gubernur.

Diawali senam pagi bersama ratusan warga Kota Bogor, tim pemenangan dan kader PDI-P di lapangan Jalan Riau, Kelurahan Baranangsiang. Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 2 ini menjabarkan sejumlah program unggulan yang telah disampaikan saat debat terbuka perdana yang digelar KPU Jawa Barat.

Diungkapkan Hasan, tujuh program unggulan yang pihaknya miliki dapat di aplikasikan di Kota Bogor. Seperti masalah pengangguran, kemiskinan dan warga Kota Bogor yang ingin memiliki rumah dengan program uang muka 1 persen untuk menyicil rumah.

"Saya sudah lapor Presiden, saya juga sudah meminta arahan dari Kementerian PUPR untuk cicilan rumah 1 persen. Itu bisa dilakukan dengan masa cicilan selama 20 tahun dan bunga serendah-rendahnya, jadi warga Jawa Barat bisa memiliki rumah sendiri," kata Hasan, seusai blusukan di Kelurahan Baranangsiang, Kota Bogor, Jawa Barat, Rabu, 14 Maret 2018.

Masih kata Hasan, untuk program rumah cicilan 1 persen jangan diserahkan ke pihak swasta, jika swasta yang menjalankan program ini, orientasi mereka mengambil keuntungan. Maka harus diambil alih oleh BUMD Provinsi Jawa Barat.

"Kami sudah mendapat arahan dari PUPR, Apalagi wilayah Jawa Barat memiliki 5 ribu titik tanah milik pemerintah daerah yang nganggur tidak terurus, lebih baik dipergunakan saja untuk rakyat. Saya punya keberanian untuk memutuskan kebijakan demi kepentingan rakyat," ungkap dia.

Ditempat yang sama, Liah (54) salah satu warga Kelurahan Sukasari, Kota Bogor, memberikan petisi tanda tangan  yang mendukung Hasanuddin untuk menjadi Gubernur Jabar.

"Ada 500 tanda tangan warga Kelurahan Sukasari, RT 3 RW 5, sebagai bentuk dukungan untuk Hasanah. Saya hanya inginkan rakyat Kota Bogor makmur. Dan jika sudah jadi Gubernur jangan lupa dengan warga yang telah mendukungnya," tegasnya, usai memberikan petisi dukungan ke Hasanuddin, di Kelurahan Baranangsiang, Kota Bogor, Jawa Barat, Rabu, 14 Maret 2018.


(ALB)