Hanura Tegal Pasang Strategi Jelang Pilkada 2018

Kuntoro Tayubi    •    Selasa, 13 Jun 2017 20:05 WIB
pilkada 2018
Hanura Tegal  Pasang Strategi Jelang Pilkada 2018
Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Tegal Sahyudin -- MTVN/Kuntoro Tayubi

Metrotvnews.com, Tegal: Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) mulai pasang strategi dan menyusun kekuatan kadernya jelang Pilkada 2018. Bahkan, partai besutan Wiranto ini kabarnya sudah mengantongi nama bakal calon (balon) bupati Tegal.

"Balon ini bukan orang politik. Tapi, pengusaha asli Tegal yang berkomitmen besar memajukan Kabupaten Tegal. Namanya Rusbandi," kata Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Tegal Sahyudin, Selasa 13 Juni 2017.

Wakil Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Tegal ini mengaku sudah melakukan lobi-lobi politik dengan semua partai politik di Tegal. Diskusi politik itu dilakukan di Warung Makan Pring Cendani, Ujungrusi, Adiwerna, Kabupaten Tegal, belum lama ini.

Namun, dalam pertemuan itu hanya delapan parpol yang bersedia hadir. Di antaranya, Hanura, PAN, PKS, PPP, Demokrat, Gerindra, Nasdem, dan Partai Golkar.

"PDIP dan PKB tidak hadir, mungkin keduanya sudah memiliki calon sendiri," ujarnya.

Ketua Fraksi Harnas (Hanura dan Nasedm) ini menjelaskan, pertemuan delapan parpol yang sudah terjadi beberapa kali itu merupakan permintaan dari balon. Rusbandi berkomitmen ingin menyatukan semua parpol, baik yang nasionalis maupun agamis, untuk bersama-sama memajukan Tegal.

"Kami berinisiatif untuk menyusun kekuatan dengan sejumlah parpol," cetusnya.

Meski perhelatan Pilkada masihlama, Sahyudin menyarankan semua parpol mempersiapkan calonnya dengan matang. Sehingga, sosialisasi terhadap masyarakat lebih lama dan dapat menilai calon yang akan dipilihnya secara menyeluruh.

"Kami mengambil filosofi salat berjamaah, yang datang lebih awal mendapatkan barisan terdepan. Artinya, jika yang melakukan pendekatan lebih awal, maka itu yang akan kami usung," urainya.

Sejauh ini, lanjut Sahyudin, delapan parpol itu masih terus melakukan konsolidasi untuk menyamakan visi dan misi. Kendati belum ada kesepakatan bulat, tapi sejumlah parpol telah menerima balon Rusbandi untuk diusung dalam Pilbup Tegal tahun 2018.

"Semoga calon ini bisa menjadi pilihan utama masyarakat Kabupaten Tegal, karena komitmen untuk memajukan Kabupaten Tegal cukup tinggi," tandasnya.


(NIN)