Sadarlah, Pilkada DKI Sudah Selesai

Dheri Agriesta    •    Senin, 15 May 2017 12:28 WIB
pilgub dki 2017
Sadarlah, Pilkada DKI Sudah Selesai
Jusuf Kalla saat memberikan suara. Antara Foto/Wahyu Putro

Metrotvnews.com, Jakarta: Polemik pascapilkada tak berkesudahan. Wakil Presiden Jusuf Kalla meminta masyarakat sadar bahwa Pilkada DKI Jakarta telah usai.

Kalla berharap masyarakat menjunjung persatuan dan kesatuan dalam menanggapi situasi saat ini. Karena, aksi saling curiga hanya akan membuat situasi menjadi lebih buruk.

"Jangan karena pilkada menyebabkan keadaan begini, pilkada sudah selesai. Artinya persoalan juga dianggap selesai," kata Kalla di rumah dinas di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Senin 15 Mei 2017.

Kalla meminta seluruh pihak yang terlibat dalam perhelatan pilkada saling membuka pintu maaf. Tak perlu lagi menaruh curiga terhadap sesama masyarakat. Karena, jika terus diperpanjang, persoalan ini tak akan ada habisnya.

Apalagi, Indonesia adalah bangsa besar. Kalla berharap, masyarakat tak membiarkan masalah ini menjalar ke mana-mana. "Pemimpin juga tentu kita harapkan lebih arief," jelas Kalla.

Pertentangan antara dua kubu yang bertarung di Pilkada DKI Jakarta tak kunjung selesai. Perseteruan tak hanya terjadi di dunia nyata, tapi juga media sosial. Kedua pihak tetap melakukan berbagai aksi untuk mendukung jagoannya.


(TRK)