Gerindra-PKS Disebut bakal Usung Deddy Mizwar

Damar Iradat    •    Rabu, 12 Jul 2017 08:51 WIB
pilgub jabar 2018
Gerindra-PKS Disebut bakal Usung Deddy Mizwar
Wagub Jawa Barat Deddy Mizwar/ANT

Metrotvnews.com, Jakarta: Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komarudin menyebut PKS dan Gerindra bukan tak mungkin kembali bersama pada Pilgub Jabar 2018. Ia menganalisis peta koalisi terhadap tiga sosok, yakni Deddy Mizwar, Ridwan Kamil, dan Dedi Mulyadi.

Ujang menilai PKS dan Gerindra hampir pasti mengusung petahana Deddy Mizwar. Ia menyebut, Deddy bisa disandingkan dengan Netty Heryawan, istri Gubernur Jabar Ahmad Heryawan (Aher).

"Atau bisa juga berpasangan dengan Presiden PKS, Sohibul Iman,” kata Ujang melalui keterangan tertulis, Rabu, 12 Juli 2017.

Sementara itu, peluang Ridwan Kamil yang sudah didukung Partai NasDem dan PDI Perjuangan dianggap kecil untuk mendapat dukungan PKS dan Gerindra. Namun, hal ideal yang bisa dilakukan Ridwan untuk mendongkrak suara ialah dengan menggandeng kader PDI Perjuangan.

Sedangkan Dedi Mulyadi, menurut Ujang, harus bisa meyakinkan DPP Golkar untuk merekomendasikan dirinya sebagai cagub Jabar 2018. Apalagi, Dedi Mulyadi meruapakan Ketua DPD Golkar Jabar.

“Ketika tiket dari Partai Golkar sudah didapatkan, tinggal Dedi Mulyadi membangun koalisi dengan partai lain,” tegas dia.

Ujang menilai, pasangan yang paling idel untuk Dedi Mulyadi berasal dari kalangan artis yang memiliki popularitas tinggi, memiliki citra baik, dan dicintai masyarakat Jabar. “Jadi Dedi Mulyadi bisa menggandeng PAN. Dan figur yang cocok untuk mendampingi yaitu Desi Ratnasari,” ucap dia.


(OJE)