Golkar Hampir Final Dukung Khofifah di Jawa Timur

Dheri Agriesta    •    Jumat, 22 Sep 2017 18:20 WIB
pilgub jatim 2018
Golkar Hampir Final Dukung Khofifah di Jawa Timur
Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa. Foto: Antara/Puspa Perwitasari

Metrotvnews.com, Jakarta: Partai Golkar mulai menentukan sikap terkait sosok yang akan diusung dalam pilkada Jawa Timur 2018. Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham menyebut nama Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa.

"Saya rasa ini sudah hampir tahap final mengusung saudara Khofifah," kata Idrus di DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli, Slipi, Jakarta Barat, Jumat 22 September 2017.

Idrus mengatakan Khofifah cukup intens berkomunikasi dengan Badan Pemenangan Pemilu Partai Golkar. Khofifah juga sering berkomunikasi dengan Ketua Umum Setya Novanto sebelum jatuh sakit dan dirawat di Rumah Sakit Premier Jatinegara.

Menteri Sosial itu juga beberapa kali bertemu dengan perwakilan Partai Golkar di Jawa Timur. "Dengan korwil Partai Golkar Jawa Timur sudah diintensifkan," jelas Idrus.

Budi Waseso (kiri). Foto: MI/Galih Pradipta

Lain hal dengan Jawa Tengah, sosok yang akan diusung masih sumir. Hal ini karena Jawa Tengah merupakan daerah paling lambat bergerak. Idrus menyebut ada tiga sosok yang masuk radar Partai Golkar di Jawa Tengah.

Nama Kepala Badan Narkotika Nasional Budi Waseso pun masuk radar. Hanya saja, belum ada komunikasi intensif antara tokoh yang diusung dan perwakilan partai.

"Ada pak Buwas, ada pak Ganjar (Gubernur Jawa Tengah), lalu ada Sudirman Said," kata Idrus.

Idrus menambahkan komunikasi terus dijalin oleh perwakilan partai di daerah. Namun yang jelas, partai berlambang beringin ini ingin sosok gubernur yang diusung berasal dari mereka.

"Yang kita lakukan adalah bagaimana supaya gubernur yang ada itu dari Partai Golkar," jelas Idrus.


(UWA)