Wasekjen Sebut Golkar Percaya Diri Dukung Emil-Daniel

Dheri Agriesta    •    Selasa, 05 Dec 2017 20:06 WIB
pilgub jabar 2018
Wasekjen Sebut Golkar Percaya Diri Dukung Emil-Daniel
Wakil Sekjen DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzil. Foto: MTVN/Husen

Jakarta: Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golkar Ace Hasan Syadzily merasa percaya diri dengan pilihan partainya yang mengusung pasangan calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Daniel Mutaqien di Pilkada Jawa Barat. Hal itu terbukti dari hasil survei Poltracking Indonesia yang memperlihatkan dominasi Emil-Daniel.
 
"Tentu ini semakin mengonfirmasi pilihan Partai Golkar," kata Ace di Hotel Sari Pan Pacific, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa, 5 Desember 2017.

Baca: Poltracking: Ridwan Kamil Dominasi Jawa Barat 

Ace mengatakan, partai berlambang beringin tak hanya melihat Ridwan Kamil semata. Mereka juga melihat kandidat lain, baik dari eksternal maupun internal partai seperti Dedi Mulyadi.
 
Dedi Mulyadi hanya memperoleh 10,3 persen suara dalam simulasi tiga kandidat yang dipaparkan Poltracking. Ace menilai, keputusan Partai Golkar mendukung Kang Emil sangat tepat.
 
Ace juga semringah melihat angka elektabilitas Daniel Mutaqien, calon pendamping Emil yang diusulkan Golkar. Ia menilai, Daniel sukses memberikan kontribusi elektabilitas kepada Emil.

Baca: Golkar Waspadai Swing Voters di Pilgub Jabar

Ridwan Kamil dan Daniel Mutaqien dominan saat head to head dengan Deddy Mizwar dan Ahmad Syaikhu. Pasangan Emil dan Daniel memperoleh 39,4 persen.
 
"Kalau kita lihat dari segi elektoral terhadap Kang Emil, pasangan Emil-Daniel Mutaqien adalah pasangan tepat. Saya kira tepat sekali Golkar mengusulkan nama Daniel sebagai cawagub," kata Ace.




(FZN)