Anies Tak Soal Plt Gubernur DKI Rapat di Kereta Api

Whisnu Mardiansyah    •    Selasa, 10 Jan 2017 00:28 WIB
pilgub dki 2017
Anies Tak Soal Plt Gubernur DKI Rapat di Kereta Api
Calon DKI Jakarta, Anies Baswedan--Metrotvnews.com/Nur Azizah

Metrotvnews.com, Jakarta: Rencana Plt Gubernur DKI Jakarta Sumarsono menggelar rapat dengan SKPD di kereta api ditanggapi positif Anies Baswedan. Kata Anies, rapat diluar kantor bukanlah hal yang aneh di pemerintahan.

Anis mengatakan, ada saatnya rapat dibicarakan secara tertutup dan betul-betul mengisolasi. Hal itu bisa dilakukan jika rapat diadakan diluar kantor. "Pas saya dulu di birokrasi, kita sering kalau rapat itu harus betul-betul mengisolasi. Ada rapat yang dilakukan tanpa interupsi. Biasanya kalau di kantor itu selalu saja ada interupsi," jelasnya di Jakarta, Senin (9/1/2016).

Namun, hal yang paling utama adalah hasil rapat harus produktif dan tidak menelan biaya yang berlebih. Ia sendiri berharap rencana biaya rapat Plt Gubernur DKI di kereta api tak terlalu membebani anggaran Pemprov DKI Jakarta.

"Tapi intinya yang penting meetingnya produktif, biasanya efisien. Kalau itu terpenuhi dibandingkan menggunakan tempat lain, nggak apa-apa. Bila itu tidak terpenuhi, lebih mahal, maka itu menjadi tidak efisien dan efektif," tutupnya.

Sumarsono ingin memberikan suasana baru. Rencananya, rapat rapat pimpinan dilakukan pada Jumat, 13 Januari 2016. Rapat digelar selama satu malam suntuk selama perjalanan menuju Yogyakarta. Pimpinan SKPD yang ingin ikut diwajibkan membayar Rp7 juta sebagai biaya akomodasi.

Rapim akan membahas beberapa isu krusial seperti sampah dan penertiban PKL. Beberapa topik yang bersifat prinsip seperti persiapan pelaksanaan anggaran 2017 pun akan dibahas di dalam kereta.

Usai rapat, kata Sumarsono, para pimpinan tersebut akan memberikan pengarahan dan dokumen pelaksanaan pada jajaran staf masing-masing.

'Sabtu-Minggu kami di Yogja. Senin sudah balik kerja. Tapi pas Senin kami tidak akan Rapim lagi karena Rapimnya sudah dimajukan di Jumat malam,' ujarnya.


(Des)