Ridwan Kamil Merasa Terbantu dengan Dukungan PKB

Roni Kurniawan    •    Selasa, 12 Sep 2017 06:23 WIB
pilkada 2018pilgub jabar 2018
Ridwan Kamil Merasa Terbantu dengan Dukungan PKB
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dalam sebuah kesempatan wawancara. (Metrotvnews.com/Roni Kurniawan).

Metrotvnews.com, Bandung: Wali Kota Bandung Ridwan Kamil merasa terbantu atas dukungan PKB untuk maju sebagai Calon Gubernur Jawa Barat di Pilkada serentak 2018 nanti. Pasalnya PKB memiliki massa yang cukup banyak terutama di kawasan yang belum mengenal sosok Ridwan Kamil.

Diakui pria yang akrab disapa Emil ini, PKB mempunyai kekuatan terutama di wilayah pedesaan. Sementara Emil selama ini baru mempunyai pengalaman menata Kota Bandung yang memiliki perbedaan masalah dengan pedesaan.

"Segmen PKB kuat di pedesaan. Maka akan digabungkan dengan sistem perkotaan. PKB menambahi saya di area-area yang kurang maksimal," kata Emil usai menerima surat keputusan dukungan dari PKB di Bandung, Senin 11 Septemberi 2017 malam.

Emil selama ini memang melakukan kunjungan ke beberada daerah. Kawasan pantai utara (Pantura) menjadi daerah prioritas Emil untuk melakukan sosialisasi karena daerah tersebut elektabilitas serta popularitas Emil belum begitu diketahui masyarakat.

Meski demikian, Emil tetap melakukan penjajakan dengan partai politik lain guna menggalang dukungan lebih besar. Emil berharap dalam waktu dekat ada partai politik lain yang memberikan dukungan.

"Saya pun sedang intensif dengan partai PPP misalnya. Kita intensifkan pembicaraan, bahkan saya dapat kabar masing-masing pimpinan partai sudah komunikasi untuk menggenapkan," tutur dia.

Emil meyakini usahanya melakukan komunikasi politik dengan sejumlah partai akan berbuah manis. Kendati beberapa partai telah membidik nama bakal calon lainnya, Emil tetap optimis dukungan lain kepada dirinya akan menyusul.

"Sebelum janur kuning melengkung masih sangat cair. Tugas saya menjahit dan melakukan komunikasi," tegasnya.


(DHI)