Nurul Arifin Cari Pendamping di Bandung

Faisal Abdalla    •    Selasa, 12 Sep 2017 14:24 WIB
pilkada 2018
Nurul Arifin Cari Pendamping di Bandung
Nurul Arifin. Foto: Metrotvnews.com/Faisal Abdalla

Metrotvnews.com, Jakarta: Politikus Partai Golkar Nurul Arifin akan maju sebagai calon wali kota Bandung. Sampai saat ini, Nurul mengatakan masih mencari kandidat yang tepat untuk mendampinginya di pilkada tahun depan.

"Masih mencari (pendamping) yang cocok secara chemistry juga di visi dan misi. Termasuk untuk koalisi partainya," ujar Arifin usai menjenguk Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto di Rumah Sakit Siloam, Karet Semanggi, Jakarta Selatan, Selasa 12 September 2017.

Ia mengatakan, keputusannya untuk maju dalam pilwalkot Bandung bukanlah keputusan pribadi, melainkan keputusan partai. Maka itu, segala persiapan, termasuk dalam memilih pendamping, akan ia komunikasikan dengan internal Partai Beringin.

Nuruk tak menampik dirinya telah berkomunikasi dengan banyak partai untuk membangun koalisi. Namun, ia enggan berkomentar lebih lanjut partai mana yang kemungkinan besar akan digandeng.

"Alhamdulilah, semuanya terbuka pada saya," ujar Arifin.

Baca: Golkar Gandeng Hanura di Pilkada Kota Bandung

Nurul optimistis popularitasnya sebagai politisi sekaligus mantan selebriti sanggup mendongkrak elektabilitasnya. "Kalau dilihat dari survei, popularitas dan elektabilitas itu berjalan beriringan. Itu indikasi yang bagus. Kalau popularitas saya naik, elektabilitas saya juga bisa naik," kata dia.


(UWA)